Songsong Pemilu Damai, Polres Kepsul Gelar Tabligh Akbar

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima. com – Polres Kepulauah Sula (Kepsu) mengadakan Tabligh Akbar dengan mengundang Penceramah Ustad Drs. Buya H. Andi Iksan Baso Mattotorang, Lc.MA, Khotib Imam Masjid Istiqlal Jakarta.

Kegiatan yang diadakan Kamis (12/4) ini 12 April bertempat di Halaman Mako Polres. Tabligh Akbar mengusung tema “Terjalinnya Tali Persaudaraan antar Umat Beragama Guna Mencegah Terjadinya Perpecahan dan Intoleransi Dalam Rangka Terwujudnya Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk”

Hadir dalam kegiatan Bupati Kepsul Hendrata Thes, S.Pdk dan Wakilnya H. Zulfahri Abdullah, Ketua DPRD Ir. H. Ismail Kharie, Kapolres AKBP Tri Yulianto, SIK.,M.Si dan Dandim 1510 Letkol Inf. Karona Susilo serta sejumlah pejabat lain.

Dalam sambutannya, Kapolres Kepsul mengatakan, melalui acara tabliq akbar ini, pihaknys mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersatu, mempererat solidaritas, dan berjuang mengembangkan program pembangunan di daerah.

Selain itu, melalui acara ini dapat lebih mempererat hubungan silaturrahim, memberikan pencerahan pengetahuan agama dalam meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama.

Di sisi lain, Kapolres berharap seluruh elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing agar Pemilu 2019 berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Ustad Drs. Buya H. Andi Iksan Baso Mattotorang, Lc.MA, saat berceramah meminta agar umat muslim meneladani apa yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw. Diantaranya adalah besarnya kesabaran dan ketegaran dalam mengatasi ujian dan cobaan yang berat. “Dalam kondisi seperti itu, Nabi Muhammad tetap tawakal dan tetap bersyukur kepada Allah Swt dan tidak ada kata menyerah atau putus asa,” ujarnya.

Kepada generasi muda yang hadir, Ustad Buya Andi Iksan meminta agar mereka menjauhi narkoba dan minunan keras. Sebab, hal itu akan berakibat buruk bagi masa depan.(DN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *