Sosialisasi Operasi Patuh Semeru di Radio, Polres Situbondo Ajak Masyarakat Jadikan Tertib Lalu Lintas sebagai Kebiasaan

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com | Satlantas Polres Situbondo Polda Jatim memanfaatkan salah satu stasiun radio untuk sosialisasi pelaksanaan Operasi Patuh Semeru tahun 2023.

Sosialisasi mengangkat tema “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”, disiarkan live lewat Radio Bhasa FM diharapkan bisa lebih luas menjangkau masyarakat dan dapat berinteraksi langsung dengan pemirsa radio.

Sosialisasi lewat siaran radio disampaikan oleh KBO Lantas Ipda Rachman dan Kanit Kamsel Aiptu Siswanto serta anggota Lantas Briptu Risya yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Patuh Semeru, Rabu (12/7/2023)

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Suwarno mengatakan bahwa pihaknya sengaja melakukan sosialisasi melalui radio, karena dipandang efektif dan bisa menjangkau masyarakat luas. Harapannya masyarakat bisa tertib berlalu lintas untuk keselamatan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“ Operasi ini lebih mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis. Untuk itu Kami mengimbau masyarakat menaati rambu rambu dan aturan lalu lintas, serta melengkapi surat kendaraan. Intinya kita ingin mengajak masyarakat supaya sadar untuk tertib berlalu lintas “ imbaunya

Dengan sosialisasi Operasi Patuh 2023 ini, kata AKP Suwarno, bisa menjadi upaya pencegahan terjadinya pelanggaran lalu lintas karena merupakan awal penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, Kepolisian mengajak masyarakat Situbondo untuk selalu tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas.

” Tertib lalu lintas mulai dari diri sendiri misalnya selalu cek, ban, rem dan lampu utama serta lampu sein. Dan juga kelengkapan surat surat kendaraan, baik itu SIM dan STNK serta wajib menggunakan helm SNI ” jelasnya.

Sementara itu, Ardi penyiar Radio Bhasa FM mengapresiasi kegiatan tersebut karena sosialisasi tertib lalu lintas sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi sebagai narasumber adalah pihak yang berkompeten langsung yaitu dari Satlantas Polres Situbondo.

“Alhamdulilah, antusiasme pendengar sangat baik, tentunya informasi yang diberikan Kepolisian khususnya Satlantas sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mencegah kecelakaan dengan menjadian tertib lalu lintas sebagai kebiasaan “ tandasnya (RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait