Spesialis Pencuri Ditempat Ibadah, Dimassa Warga

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Spesialis tersangka pelaku pencurian ditempat ibadah, kepergok dan berhasil dimassa oleh warga Dusun Langsatan, Desa Sukamakmur, Ajung.

“Setelah kami menerima penyerahan yang diduga tersangka pencuri oleh warga, setelah dilakukan pengembangan, ternyata banyak TKP dan termasuk wilayah hukum kami,” kata Kanit Reskrim Polsek Jenggawah, Aiptu Akhmad Rinto, Rabu (9/6/2021).

Bacaan Lainnya

Tersangka YD (30) asal Desa Lengkong, Mumbulsari, tertangkap saat melakukan aksi pencurian di Masjid Baitul Muttaqin sekitar pukul 11.00 WIB.

Namun sayang, saat memasukkan hasil curian tersebut kepergok warga. Setelah digeledah ditas tersangka, ditemukan Alat-Alat seperti Ampli Sound, Pompa Air, dan sebagainya.

Mengetahui hal itu, sejumlah warga kemudian berdatangan mengamankan tersangka, lalu membawa ke Mapolsek Jenggawah.

Setelah didalami, Rinto mengatakan, tersangka ini pernah melakukan pencurian di Desa Kertonegoro – Jenggawah, Gayasan – Jenggawah, Masjid Ar-Ridho Sumuran – Ajung, di Tempurejo, Masjid utaranya Secaba – Sumbersari, Masjid di Mangli dan sebagainya.

“Jadi barang bukti yang kita sita, sebagian besar sudah ada di Mapolsek,” bebernya.

Rinto menambahkan, tersangka ini pernah menjalani hukuman penjara di Lapas Jember, dengan perkara melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur, empat tahun yang lalu. (Sug)

Pos terkait