Spesifikasi dan Harga Oppo A16e 2022 Lengkap

  • Whatsapp

Meski baru saja diperkenalkan sebagai ponsel harga 1 jutaan terbaik di akhir Maret 2022. faktanya Oppo A16e mendapatkan popularitas yang sangat cepat Spesifikasi yang menarik dengan rentang harga yang sangat cocok untuk kelas menengah ke bawah menjadikan HP ini dicintai dan diburu.

 

Harga Oppo A16e di tahun 2022 sendiri terbilang murah, yaitu di harga 1,6 jutaan saja. Nah, ini adalah waktu yang tepat bagi Anda yang ingin meminang si gahar dengan harga yang terjangkau. Silahkan simak spesifikasinya berikut ini agar Anda makin mantap membeli ponsel ini.

 

  1. Layar Sangat Lebar

Oppo A16e termasuk ponsel dengan ukuran layar yang memuaskan. Dengan harga 1 jutaan, Anda sudah mendapatkan ponsel dengan layar yang sangat luas, yaitu 6,5 inchi. Ukuran layar ini termasuk sangat lebar dan memanjakan mata, dengan resolusi 720 x 1600 pixels HP plus. Tampilan gambar semakin jernih dengan panel ISP.

 

Tidak banyak ponsel dengan harga murah yang menyediakan layar yang besar. Oppo a16e, untungnya menghadirkan privilege ini untuk penggemar ponsel layar jumbo.

 

  1. Desain yang Mewah

Untuk ukuran ponsel dengan harga 1 jutaan, desain yang dihadirkan Oppo A16e termasuk gahar dan memikat. Bentuk bezel pada ponsel ini terlihat menarik dengan pinggiran yang tidak terlalu persegi.

 

Ada sedikit lengkungan pada setiap ujung ponsel ini, membuatnya menarik secara desain dan nyaman untuk digenggam. Sayangnya, tampilan dual kamera yang ada di belakang ponsel sepertinya hanya gimmick untuk estetika saja

 

Bicara soal ukuran, Oppo A16e terbilang sangat slim sehingga cocok digunakan untuk mejeng ke berbagai momen. Terkadang sebagian pengguna ponsel merasa terganggu dengan ukuran hp yang sangat besar karena berat dan mengurangi kesan mewah.

 

  1. RAM Sangat Lega

Kapasitas memori yang ada pada Oppo A16e termasuk melegakan karena sudah menggunakan RAM 3GB. Sayangnya, bagi Anda yang ingin upgrade RAM akan kecewa karena pihak Oppo tidak menyediakan pilihan memori lain.

 

Meski begitu, dengan RAM 3GB sudah sangat cukup untuk Anda yang hobi bermain games dengan memori besar. Meski tidak secepat ponsel lain dengan RAM diatas 6GB, ukuran RAM 3GB sudah bisa memainkan permainan dengan grafis tinggi seperti Mobile Legend, atau Free Fire.

 

  1. Sudah Menggunakan Android 11

Kabar baiknya, Oppo A16e sudah menggunakan OS Android 11. Sistem aplikasi ini termasuk yang paling hemat baterai dibandingkan OS Android sebelumnya. Pengguna bisa menjadwalkan mode gelap sesuka hati, di jam-jam tertentu.

 

Android 11 juga memungkinkan pengguna mendapatkan emoji baru seperti kumis, wajah, ekspresi senyum, air mata dan lain-lain.

 

Notifikasi baru bentuk balon pada Android 11 juga lebih terlihat sederhana dan nyaman dibaca karena ukurannya yang sangat pas. Android versi ini juga lebih smooth dan responsif ketika digunakan.

 

  1. Performa Ngebut

Oppo A16e menggunakan dapur pacu yang lumayan cepat untuk penggunaan aplikasi yang sederhana. Prosesor Mediatek MT6762D Helio P22 berpadu dengan CPU Octa-core 2.0 membuat ponsel ini sudah bisa diandalkan untuk editing atau main game dengan grafis ringan.

 

Sayangnya, Anda memang tidak bisa berharap terlalu banyak ke prosesor yang dipakai. Ponsel ini akan sangat keteteran untuk memainkan game dengan grafis HD. Bagi Anda pemain game berat macam Mobile Legend, bisa mengakalinya dengan mengatur grafisnya di mode low.

 

 

 

  1. Baterai Lumayan Besar

Baterai Oppo a16e berukuran lumayan besar, yaitu 4850 mAh. Ukuran baterai ini dirasa sudah sangat cukup untuk pemakaian lama, yang meliputi browsing ringan dan membuka media sosial.

 

Meskipun tidak sampai 5000 mAh, tetapi ponsel ini sudah terbilang sangat cukup untuk berbagai aktivitas. Chipset yang digunakan pun terbilang sangat ringan sehingga tidak akan menguras baterai lebih besar.

 

  1. Kamera yang Mumpuni

Bicara urusan kamera, Oppo A16e menghadirkan kamera depan 5 Megapixel dan 13 Megapixel untuk kamera belakang. Meski terbilang kecil di atas kertas, tetapi Anda tidak boleh meremehkan kualitas kamera ponsel ini.

 

Oppo sendiri sudah sejak dahulu terkenal sebagai ponsel selfie yang mampu menghasilkan gambar secara lembut. Anda juga tak perlu risau ketika kamera ponsel terciprati air. Pasalnya, hp ini dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air.

 

  1. Harga yang Terjangkau

Berbagai spesifikasi mumpuni yang tersemat dalam Oppo A16e tidak menjadikannya sebagai ponsel kaya fitur dengan harga mahal. Harga second dari ponsel ini sudah berada di kisaran 1,6 juta saja.

 

Tentunya ini adalah harga yang sangat terjangkau bila melihat ponsel lain di kelas sama. Harga ini masih akan lebih murah bila Anda membelinya dengan promo potongan harga. Misalkan saja dengan membeli ponsel ini di Blibli, tersedia harga murah dan sikon, dijamin Original!

 

 

Itu dia beberapa spesifikasi yang perlu Anda tahu tentang Oppo A16e. Harga Oppo A16e sendiri terbilang sangat murah dibandingkan ponsel lain yang rilis sejenis. Banderol harga yang murah, yaitu hanya 1,6 juta saja membuat ponsel ini cocok untuk kalangan low end, fitur tetap keren.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait