beritalima.com

Sports Car Termewah BMW 840i M Technic Gran Coupé Hadir di Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com BMW Astra sambut ikon sports car mewah terbaiknya – First-Ever BMW 840i Gran Coupé M Technic. THE 8 Gran Coupé ini menggabungkan kedinamisan berkendara dan desain emosional mewah dengan 4 pintu serta kabin penumpang belakang jauh lebih lapang.

THE 8 Gran Coupé ini juga memadukan desain sporty dan kemewahan dalam bentuk paling menarik, dus menawarkan kombinasi bahasa desain ekspresif terbaru dan material eksklusif. THE 8 Gran Coupé adalah coupé paling mewah dalam portofolio produk BMW.

Sports car mewah ini hadir perdana di acara BMW Astra Luxury Week pada 30 Juli sampai 8 Agustus 2020 di seluruh cabang BMW Astra dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat dan jumlah pengunjung yang dibatasi untuk jaga jarak fisik.

“THE 8 Gran Coupé ini satu-satunya kendaraan yang dikembangkan langsung dari sports car dua pintu. Dengan hadirnya varian BMW Seri 8 Coupé ini, BMW Group secara sistematis memperluas portofolio BMW di kelas sports car mewah,” ujar Yopy Antonio, Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, Kamis (30/7/2020).

“Sports car ini dikembangkan bersama BMW 8 Series Coupé dan BMW M8 GTE yang sangat terkenal di lintasan balap. Kendaraan ini BMW Astra hadirkan pertama kali di Jatim setelah peluncuran resminya di Jakarta sebagai bentuk rasa tanggung jawab kami pada para pelanggan BMW di Jatim, serta komitmen kami untuk selalu menemani pelanggan dalam urusan Beli, Service, dan Jual BMW,” lanjut Yopy.

“Ini sports car yang paling mencolok baik di jalan maupun di atas kertas. Mampu tingkatkan kemampuan pengemudi dan menjadikannya bak pembalap. Target pelanggan dari sports car mewah ini adalah pribadi dengan selera ekslusif tingkat tinggi. Ini pasti menjadi sports car terdepan BMW dalam hal sportiness dan kemewahan modern,” tambah Yopy.

Bagian depan THE 8 Gran Coupé identik dengan desain 8 Series Coupé, termasuk posisi pilar A. Ujung depan yang lebar dan rendah pancarkan kesan sporty dan maskulin. Hadir dengan BMW Laserlight dengan Selective Beam hasilkan jangkauan lampu jauh hingga 530 meter dan fungsionalitas adaptif. 

Desain khas all-new BMW 8 Series Gran Coupé juga diekspresikan dalam desain interiornya. Panjang ekstra dari jarak sumbu roda dan aperture pintu besar memberi penumpang ruang kaki belakang lebih luas dan bisa masuk serta keluar dengan mudah.

Kontur dan pola jahitan di kursi belakang miliki desain sama dengan kursi sports di bagian depan, sehingga memungkinkan penumpang untuk menikmati nuansa mobil sport yang murni. Kursi ketiga untuk perjalanan singkat terletak di antara dua kursi dan miliki sistem sabuk pengaman lengkap, menjadikan all-new BMW 8 Series Gran Coupé sports car dengan jumlah kursi 4 + 1.

Bagasi di kendaraan ini dapat diubah dengan mudah berkat sandaran belakang pisah/lipat 40: 20: 40, yang bagian-bagian individualnya dapat dilipat turun dari ruang bagasi menggunakan tuas. Dengan kapasitas sebesar 440 liter, ruang bagasi cukup besar untuk menampung tiga tas golf.

BMW 840i Gran Coupé dapat mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 5.2 detik. Sports car ini hadir dengan transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, lengkap dengan paddle shift.  

Integral Active Steering yang dipasang standar untuk all-new BMW 840i Gran Coupé jadikan gerak manuver lebih mudah, tingkatkan kelincahan pada kecepatan sedang, juga memungkinkan pengemudi untuk pindah jalur, dan hadapi tikungan tajam dengan tenang dan percaya diri.

Sistem rem M Sport Brake pada BMW 8 Series Gran Coupé menonjol berkat daya henti yang luar biasa, stabilitas termal yang tinggi, respons cepat dan kenyamanan prima. Sistem ini gabungkan rem empat-piston kaliper tetap di bagian depan dan single-piston di belakang dengan ukuran piringan rem sebesar 19-inci.

All-new BMW 8 Series Gran Coupé ini juga tinggalkan pabrik dengan ban ukuran berbeda, termasuk velg light-alloy 20″ BMW M Y-spoke 728 M bicolour dengan ban performance dalam finishing Jet Black-polished.

BMW 8 Series Gran Coupé hadir sebagai standar dengan BMW Live Cockpit Professional. Ini terdiri dari sistem navigasi dan multimedia, ditambah cluster instrumen resolusi tinggi full digital dengan layar diagonal 12,3 inci dan Control Display ukuran 10,25 inci.

BMW Operating System 7.0 yang baru hadir dengan banyak fungsi digital modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. Untuk pengoperasian intuitif, pengemudi dapat memilih dari fungsionalitas layar sentuh Control Display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol gerakan.

BMW Intelligent Personal Assistant memiliki peran kunci dalam sistem operasi. Fitur digital ini dapat diaktifkan dengan isyarat lisan “Hey BMW” dan membantu pengemudi untuk menggunakan fungsi-fungsi kendaraan. Termasuk juga teknologi yang memudahkan pengguna, yaitu BMW Display Key dan koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Pada kesempatan yang sama dengan kehadiran lini “M Technic” pada THE 8 Gran Coupé, BMW Indonesia juga menghadirkan varian baru untuk THE 8 Coupé pada tahun 2020 ini. Pertama kali hadir dengan varian BMW M850i xDrive Coupé dengan mesin V8 4,4 liter, THE 8 Coupé mendapatkan sambutan luar biasa dari para pecinta sports-car di tanah air. 

The new BMW 840i Coupé M Technic memiliki seluruh spesifikasi teknis indentik dengan varian Gran Coupé seperti mesin 6-silinder 3,000cc dengan BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 340hp dan torsi hingga 500Nm, serta sistem keamanan dan driving assistant terbaru.

Perbedaan paling mencolok varian ini ada pada penggunaan BMW Individual high-gloss Shadow Line dengan extended contents termaksud pada kidney grille di bagian depan. Penggunaan perlengkapan eksklusif dari M Carbon Package juga turut disematkan diseluruh bagian eksterior termarksud diantaranya M Carbon Roof. 

Untuk menekankan tampilan sporty yang lebih kuat the new BMW 840i Coupé M Technic juga dilengkapi dengan velg light-alloy 20″ BMW M Y-spoke 728 M bicolour dengan ban performance dalam finishing Jet Black untuk keseluruhan bagian velgnya dan ban performa tinggi dengan ukuran berbeda di depan dan belakang.

All-new BMW 840i Gran Coupé M Technic dan the new BMW 840i Coupé M Technic di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dijual oleh Dealer Resmi BMW mulai 23 Juli 2020 dengan harga Rp 2.750.000.000,- dan Rp 2.818.000.000,- on-the-road Surabaya.

Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. 

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait