SPPD Dinas ‘Bengkak’ Serapan Anggaran Dinas Rendah

  • Whatsapp

TORAJA UTAR,beritalima.com – Ungkapan menarik yang di sampaikan oleh anggota DPRD Toraja Utara, saat bincang-bincang di ruang Fraksi Nasdem, Rabu, 19 Juli 2017 mengkritisi serapan anggaran di sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD),belum maksimal.

Ini artinya sejumlah program OPD ada yang belum jalan.Malah dari pemaparan yang ditegaskan oleh anggota DPRD Torut dari Fraksi Nasdem, Ober Rante Siama, soal serapan anggaran 2017 memasuki bulan Juli ada yang baru 10 persen jalan.

Wakil rakyat itu, sangat menyayangkan serapan anggaran OPD masih jauh dari harapan masyarakat.” Ini berarti sejumlah OPD program mereka tidak jalan. Lantas mereka kerja apa, sementara biaya perjalanan Dinas, ada OPD diketahui SPPD nya sudah habis,” Ober,menjelaskan sedikit bertanya terkait anggaran SPPD masih sisa namun tidak seberapa.

Dari keterangan dia kembali, tidak apa, anggaran SPPD mereka habis yang pasti bermanfaat buat masyarakat. Paling tidak setiap perjalan dinas tersebut mampu menyerap anggaran program-program setiap OPD lewat perjalanan dinas yang dilakukan OPD.

Senada juga diungkapkan oleh Paulus Toding M, dari fraksi yang sama Nasdem, penyerapan anggaran beberapa Dinas terlihat kurang maksimal. Justru ada beberapa OPD dalam perubahan ini mengusulkan SPPD mereka untuk ditambah.

“Selaku fungsi legislasi wajib untuk memonitor penggunaan anggaran setiap OPD termasuk memonitor serapan anggaran Dinas terkait program-program yang harus diimplementasikan pada masyarakat,”tutup Paulus.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *