Stardutz 2022 Rilis 12 Artis 3 Film Pendek 12 Single Baru Persembahan Prima Founder Records & Publishing

  • Whatsapp
Para artis penyanyi Stardutz. (Dok. Prima Founder Records)

Yogyakarta – Prima Founder Records saat ini tengah menjalani proses produksi tiga film pendek dengan mengangkat kisah keseharian yang sering dialami masyarakat. Para artis Stardutz ikut terlibat dalam film-film tersebut, seperti dikatakan oleh salah seorang Owner & Founder Prima Founder Records AM Kuncoro saat Konferensi Pers pada Selasa, 6 September 2022 di Yogyakarta.

Tiga film pendek produksi Prima Founder Records tersebut berjudul; Jadian, Lowongan, dan Angsuran, akan dihiasi dengan lagu-lagu dari album Stardutz 2022 yang bertajuk Melesat Menjadi Bintang. Menariknya, Rojanah dan The Best Performance Stardutz 2021 Noval Aditama ikut di album tersebut.

AM Kuncoro juga mengatakan, tiga film tersebut skenarionya ditulis oleh AM Kuncoro dengan menunjuk Eko Ceria sebagai Sutradara. Album Stardutz 2022 berisikan 12 lagu yang tidak hanya ditulis oleh AM Kuncoro, tapi juga melibatkan dua penulis lagu dari Prima Founder Publishing, yaitu; Sugeng Trisula, dan Prasmanta. Mereka sengaja mengangkat permasalahan di tengah masyarakat agar kisahnya lebih nyata dan lebih mudah diterima sebagai edukasi untuk menghadapi permasalahan dalam kehidupan.

Para penyanyi di album Stardutz 2022 Melesat Menjadi Bintang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Adapun nama, asal daerah, dan judul lagu mereka yang mengisi tiga film pendek tersebut yaitu; pada film Jadian; Tri Jurianto (Pati) – Say, Noval Adhitama (Pasuruan) – Duh Temanku, Putri Hotmaida Veronicha Siadari (Bandungan) – Ingin Jumpa, dan Lilik Dwi Fajar (Boyolali) – Hari Bahagia.

Pada film Lowong; Yosef Dimas Putra Nahak (Yogyakarta) – Lelah Hati, Agus Rudi Setiawan (Semarang) – Cambuk Kehidupan, Aqila Hafi Salsabila (Klaten) – Melangkah Dewasa, dan Rojanah (Bandung) – Mbok Ya Kerja. Pada Film Angsuran; Intan Velania (Tangerang) – Maaf Ya Sayang, Dadag Tri Kusworo (Solo) – Kujaga Sepenuh Hati, Arifto (Yogyakarta) – Sukur Ora Ginger, dan Maharani Andita Mayangsari (Yogyakarta) – Berharap Mukjizat.

Pada kesempatan yang sama, Rulli Aryanto yang juga Owner & Founder Prima Founder Records mengatakan ketiga film tersebut ide ceritanya ditulis oleh AM Kuncoro berdasarkan 12 lagu yang menjadi single masing-masing artis Stardutz 2022 di album Melesat Menjadi Bintang. Film-film tersebut untuk menginterpretasikan lagu dalam bentuk cerita dan divisualkan agar makin menarik

Menurut Rulli Aryanto, ketiga film pendek tersebut diproduksi Prima Founder Records untuk menjadi salah satu strategi dalam memperkenalkan lagu-lagu dari para artis Stardutz. Rulli berharap strategi tersebut bisa menjadi image baru bagi Prima Founder Records dalam merilis lagu-lagu para artisnya.

Seperti dijelaskan oleh AM Kuncoro, “Stardutz pertama digelar pada tahun 2021, albumnya diproduksi dalam bentuk audio saja. Untuk album Stardutz 2022 dengan kemasan fresh, dengan musik yang mengikuti trend, dan dibungkus dengan visual yang apik, agar jauh lebih bisa diterima oleh masyarakat penikmat musik dangdut Indonesia.”

Dalam menentukan lagu yang akan dinyanyikan oleh para artis Stardutz, AM. Kuncoro dan Rulli Aryanto sebagai produser mengenali lebih dahulu warna vokal mereka. Setelah melalui diskusi yang cukup panjang demi menyesuaikan pada skenario film, terpilihlah 12 Artis dengan karakter vokal mereka masing-masing.

Album Stardutz 2022 Melesat Menjadi Bintang berada di bawah naungan label musik Prima Founder Records, dan Prima Founder Publishing sebagai Publisher-nya. Adapun para personal yang terlibat dalam produksi audio album tersebut yaitu; Tety “TIXXY” Widiastuti (Music Producer), Andreas (Music Arranger), Andreas & Om Ded (Mixing & Mastering), Arko Hexario (Vocal Tracking), AM Kuncoro & Rulli Aryanto (Producer), dan Maya Sari Devi (Executive Producer).

Selain itu Rulli Aryanto mengatakan, album Stardutz 2022 Melesat Menjadi Bintang saat ini sedang proses mixing dan mastering. Audio album tersebut beserta official music video-nya akan dirilis pada Oktober 2022 di semua digital music store dan radio seluruh Indonesia. Untuk tiga film tersebut, casting sudah kelar dilakukan, dan syuting akan dimulai pada akhir September 2022.

“Stardutz merupakan ajang penemuan talent-talent musik dangdut berbakat di seluruh Indonesia yang digelar oleh Prima Founder Records. Metode audisinya tidak mengedepankan tatap muka, sehingga memungkinkan untuk diikuti oleh berbagai peserta dari seluruh Tanah Air. Kami ingin menjangkau lebih luas lagi para generasi muda berbakat dimanapun berada,” kata Rulli Aryanto.

Rulli Aryanto juga mengatakan, Management Prima Founder Records terbuka untuk perusahaan atau produk atau individu yang ingin ikut berpromo di video klip, film pendek, branding artis Stardutz, dan program-program Stardutz, dapat menghubungi +62 822-1007-5758 atau DM ke Instagram Prima Founder Records.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait