STIAMAK Akan Perluas Jangkauan Asal Mahasiswa

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sekolah Tinggi Ilmu Adminitrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya akan memperluas area asal mahasiswa. Saat ini sebagian besar mahasiswa STIAMAK berasal dari Jawa Timur seperti Gresik, Sidoarjo, Madura, Lamongan, Mojokerto, Pasuruan dan Surabaya sendiri. Di luar itu ada beberapa dari Jawa Tengah dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya Dr. Ir. Sumarzen Marzuki M.MT mengungkapkan, saat ini mahasiswanya masih didominasi dari Jawa Timur, yakni sebanyak 90,36 persen, disusul Jawa Tengah 6,02 persen, Jawa Barat 1.20 persen, dan dari NTT sebesar 2,41 persen.

“Ke depan STIAMAK akan memperluas area asal mahasiswa dari kota-kota lain,” lanjut Sumarzen di acara Yudisium mahasiswa Strata (S1) Prodi Ilmu Adminitrasi Bisnis di kampus STIAMAK, Sabtu (2/10/2021).

Mantan Direktur Utama PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI) tersebut menambahkan, STIAMAK akan terus meningkatkan bobot kualitas akademik dengan memperbanyak kerjasama dengan perguruan tinggi lain, dengan industri dan para pelaku bisnis.

“Era sekarang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan industri. Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk beradaptasi dengan dunia industri,” katanya.

Kepada mahasiswa yang sudah lulus Sumarzen mengingatkan bahwa ada tugas akademik yang selalu dievaluasi, yaitu output dan outcome. Artinya, sejauh mana lulusan perguruan tinggi bisa mengambil peran dan berkontribusi pada dunia bisnis dan lingkungannya.

“Kami optimis lulusan STIAMAK bisa mengambil peran dalam kompetisi era industri era digitalisasi 4.0,” tambahnya.

Acara Yudisium dihadiri Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) Iwan Sabatini berserta pengurus, jajaran senat, struktural, dosen, perwakilan alumni dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kegiatan ini digelar dengan protokol kesehatan ketat. (Gan)

Teks Foto: Ketua STIAMAK Sumarzen (tengah), bersama Ketua YBBS Iwan Sabatini dan mahasiswa usai Yudisium mahasiswa Strata (S1) Prodi Ilmu Adminitrasi Bisnis, Sabtu (2/10/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait