Stikes Nani Hasanuddin Makassar Gelar Debat Calon Ketua BEM

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Nirwan
Mahasiswa Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading Makassar

Stikes Nani Hasanuddin menggelar debat calon ketua BEM di lingkungan kampus, Kamis (30/11/17).

Debat calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikes Nani Hasanuddin Makassar 2017/ 2018, mendapatkan perhatian dari para mahasiswa. Terbukti, tempat debat dipenuhi oleh mahasiswa yang berdatangan. Debat ini merupakan rangkaian dari proses yang harus dilalui sebelum pemilu raya (pemira) digelar.

Sesi debat ini mempertemukan pasangan calon nomor urut 1, Sigit Purnomo dan Mutmainnah serta pasangan nomor urut 2, Gusti Siswanto Djanu dan Asti Darillah. Hadir pada kesempatan itu, Ketua Stikes Nani Hasanuddin Dr. Yasir Harkas. S. Pt., S. E., M.MKes.,Wakil Ketua I Sri Darmawan, S.KM.,M. Kes., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Syaifuddin Zainal. S. KM., S. Kep., Ners., M. Kes., dan Sekretaris UPM Andi Hasliani, S. T., M. Keb. serta para tim sukses dua pasangan calon.

Yasir Harkas dalam sambutannya, berharap agar proses pemira ini bisa berjalan dengan baik dan tidak memunculkan konflik setelahnya. ” semoga dua kandidat ketua BEM akan menjadi calon pemimpin Stikes Nani yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa dan mempunyai nilai-nilai kejujuran” kata doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Kapan tidak jujur dalam memimpin tentunya menimbulkan masalah kepada orang yang mereka pimpin, ujarnya.

Dia pun mengingatkan kepada pasangan calon maupun pendukungnya, bahwa jabatan adalah amamah. “Dan karena jabatan ini merupakan amanah, maka tentunya akan dipertanggungjawabkan kelak di kemudian hari,” tegasnya dalam debat yang dimulai sekitar pukul 10.00 WITA.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUM), Ronal Marnando, mengemukakan, dalam persaingan ini, diharapkan sportif. “Semoga Pemira kali ini berjalan secara adil, jujur dan sportif.

KPUM mengharapkan apabilah salah satu calon yang terpilih menjadi Ketua BEM nantinya, agar kiranya menjalankan semua visi dan misi yang di paparkannya dan tentunya bisa memeberikan konstribusi kepada Stikes Nani Hasanuddin. Apalagi Pemira kali ini mengusung tema ‘Tunjukkan dan Buktikan Konstribusi Mu Untuk Stikes Yang Lebih Baik”, paparnya.

Para pendukung memberikan kontribusi yang cukup menarik, melalui yel-yel yang dilontarkan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *