STISIP Veteran Palopo Gelar KKLP di Luwu Raya

  • Whatsapp

        Sedikitnya 170 mahasiswa dari  jurusan  administrasi negara,  selama akhir Pebruari  2016, disebar di pelosok wilayah Luwu Raya. Mereka itu mengikuti program wajib dari kampus yakni Kuliah Kerja Lapangan (KKLP) dengan merealisasi beberapa program kerja disesuikan kemampuan dan potensi wilayah. Demikian ditegaskan Ketua Panitia KKLP 2016 STISIP Veteran Palopo, Drs. Muh Aris M, M.Si ditemui di kampusnya Palopo, Senin, 23 Mei 2016.   

       Dijelaskan, sebelum mahasiswa disebar ke lokasi KKLP di Kabupaten Luwu Timur dan Luwu, para peserta tersebut dibekali dengan materi pada kegiatan pembekalan KKLP. Sajian materi yang diberikan adalah, pemahaman lokasi KKLP, peluang kegiatan yang dapat dilakukan serta tehnik pelaporan sekembali dari lokasi, tegas magister  administrasi PPs-STIE Prima Sengkang ini.

        Selama mahasiswa berada di lokasi, jenis kegiatan yang dilaksanakan, membantu aparat desa dan kelurahan dalam melakukan akselerasi pelaksanaan pembangunan, penyuluhan dan sosialisasi anti narkoba dan obat terlarang lainnya, melakukan penyuluhan dan pembinaan pada UKM dalam peningkatkan kualitas dan daya saing usaha kecil dan menengah, ungkap DPK di STISIPOL Veteran Palopo ini.  

        Ketika mahasiswa berada di lokasi KKLP, para dosen menjadi pendamping mahasiswa mengarahkan dan memberi pembimbingan agar tujuan dari program dapat terpenuhi.

        Selain itu dukungan dan motivasi dari Ketua STISIP Veteran Palopo, Dr.Ilyas, SH, MM, MH, termasuk cukup besar dengan kontinyu mendorong dan memotivasi seluruh civitas akademika kampus agar dapat berproses dan meningkatan kualitas pembelajaran dan luaran kampus, tandas sarjana administrasi negara UVRI Makassar ini. (wahab/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *