STT Mekongga Kolaka Juara I Lomba Perancangan Miniatur Jembatan

  • Whatsapp

Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Mekongga Kolaka Sulawesi Tenggara, berhasil keluar menjadi juara 1 pada lomba Kompetensi Perancangan Miniatur Jembatan digelar dalam Pekan Ilmiah Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (IMTSI) ke-4 di kampus USN Kolaka, Nopember lalu.
Demikian ditegaskan Ketua STT Mekongga Kolaka, Isye Aryani Mursalim,ST,MSi, kepada media di kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Rabu (1/2/2017).
Dijelaskan, para mahasiswa yang mewakili kampus dalam kompetisi itu yakni; Sardiman, Ahmad Isnul Kadir dan Mursyidin. Berkat semangat dan kerja keras dari para mahasiswa akhirnya mampu menggungguli kampus negeri yang ada di Sulawesi Tenggara, katanya.

Kemampuan mahasiswa memperlihatkan prestasi pada kompetisi tingkat provinsi membuat banyak kalangankurang percaya. Malah ada yang menilai kalau kampus STT Mekonggga itu lokasinya di Jawa, tegasnya.
Prestasi yang telah diukir oleh mahasiswa membuat seluruh civitas akademika kampus semakin berpacu meningkatkan kualitas dalam pembelajaran. Ketiga mahasiswa itu diberi apresiasi dari kampus dengan menyediakan bea siswa serta hadiah lainnya.

Kemampuan mahasiswa memperlihatkan karya yang mengalahkan kreatifitas mahasiswa asal PTN semakin memberi rasa percaya diri yang tinggi bagi mahasiswa untuk lebih kreatif lagi agar mampu meraih prestasi pada ajang yang lebih tinggi lagi, katanya.

Pihak kampus sedang melakukan pembenahan pada alumni yang mencapai sekitar 1000 orang menyebar di seluruh nusantara. Saat ini sedang dirintis membentuk ikatan alumni yang akan memediasi alumni dengan almamater kampus. Kehadiran wadah alumni akan semakin memperlebar ruang dan ranah untuk mengembangkan kampus di masa mendatang, tandas Isye.

Kampus mengelola dua prodi yakni S1 Prodi Teknik Sipil dan Teknik Mesin dengan tenaga Dosen Tetap Yayasan sebanyak 12 orang. Tahun ajaran baru 2017 rencana akan menerima maba untuk kedua prodi sebanyak 80 orang, ungkapnya. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *