Subandi : Pemkab Sidoarjo Hadir di Tengah Kesulitan Warganya

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com | Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo Subandi membantu pengobatan anak yatim Afian Rizkylah Pratama (2.5 thn) penderita tumor mata ganas yang tinggal di rumah kos daerah Cemengkalan bersama ibu dan neneknya, Selasa, 05/07/2022.

Aksi peduli Subandi terhadap balita penderita tumor mata ganas yang tinggal di rumah kos tersebut terunggah di media sosial instagram akun resmi @wabub_subandi. Dalam video tersebut Subandi bersama rombongan memasuki lingkungan kos kosan di kelurahan Cemengkalan RT 04 RW 02, Sidoarjo.
Anak yatim tersebut tinggal bersama ibu dan neneknya yang kos di kelurahan Cemengkalan. Meski bukan penduduk Sidoarjo, Subandi sangat peduli akan kesulitan warganya, meski keluarga tersebut tinggal di kos kosan. Jiwa sosial yang tinggi dan langsung bergerak membantu masyarakat bawah menjadi ciri khas kepemimpinan seorang Subandi, padahal sebelumnya beliau baru usai mengikuti upacara hari Bhayangkara ke 76 di Polresta Sidoarjo bersama pimpinan forkompinda lainnya. Anak penderita tumor mata Alfian Rizkylah Pratama langsung ditangani oleh pihak dinas terkait yang saat itu mendampingi Subandi.

Dalam video unggahan tersebut, Subandi sempat mengatakan walau keluarga tersebut bukan warga sidoarjo, Pemda Sidoarjo mempunyai kewajiban untuk melayani,membantu dan menolong masyarakat sesuai dengan amanat UUD 1954 pasal 34 ayat 1 yang berbunyi ” Fakir miskin dan anak anak yang terlantar dipelihara oleh negara ”

“Adik Rizy hari ini juga akan dibawa kerumah sakit, mudah-mudahan dengan upaya kita bersama Rizky segera mendapatkan pertolongan,terus dikawal pak Kadinkes dan Dinas Sosial terkait perkembangan pengobatan Balita ini hingga sembuh “, pintahnya.

Saat kunjungan sidak tersebut, terlihat dalam video Wabup Subandi meminta nenek Rizky untuk bersabar sambil mengelus punggung balita tersebut.

” Pemkab Sidoarjo akan mengupayakan kesembuhan adik Rizky, hal ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah dalam hal melayani masyarakat “, imbuh Subandi

Unggahan video diinstagram tesebut ditanggapi warganet dengan positif.

“Alhamdulillah terimakasih bpk wabub sdh membantu masyarakat bawah khususnya anak riszk semoga sehat selalu bpk “, komentar akun @wahyususnawati

Unggahan video kepedulian seorang pimpinan tersebut memberikan pesan kepada masyarakat Sidoarjo bahwa Pemerintah peduli dan hadir ditengah tengah kesulitan warganya. Kepedulian tersebut tidak pandang bulu meski bukan warga Sidoarjo namun tinggal di Sidoarjo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait