Subdenpom V/3-1 Gelar Operasi Gaktib Gabungan

  • Whatsapp

Probolinggo Beritalima.com – Berlokasi di jalan Sukarno hatta kota Probolinggo Rabu 8/02/2017 pagi tadi. Subdenpom V/3-1 sukses melaksanakan Operasi penegakan dan ketertiban( Gaktib ) . Operasi Di lakukan secara gabungan guna melakukan pemeriksaan kendaraan.  Dengan mengikutsertakan Provos ,Satuan lalulintas, Polres Probolinggo Kota, Provos Kodim 0820, dan Provos K.1A/B Yon Zipur 10 /Kostrad.

Kapten CPM (Maulana) komandan subdenpom V/3-1 pobolinggo selaku Pimpinan Operasi ketika di konfirmasi menuturkan bahwa operasi ini di lakukan untuk meningkatkan ketertiban terutama bagi anggota TNI.

“Sasaran yang diharapkan tercapai  adalah meningkatkan Disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum Prajurit TNI serta PNS TNI yang bebas dari penyakit masyarakat(pekat), seperti Judi, Miras, Narkoba, Pungli, Pelanggaran lalu lintas (lalin) dan Pelanggaran Hukum  lainnya”.tuturnya

Hal senada juga di sampaikan salah satu anggota yang juga ikut serta dalam operasi tersebut bahwa TNI di tuntut untuk patuh dan dispilin hukum 

“Kita sebagai prajurit angkatan darat(AD) senantiasa di tuntut untuk disiplin tinggi bila tidak, kita siap di sanksi “. ungkap salah satu anggota yang enggan namanya di publikasikan.

Dalam Operasi ini terjaring 5 Oknum TNI Kelengkapan administrasi diri dan kendaraannya kurang lengkap, seperti melepas 2 stiker TNI yang menempel pada plat nomor kendaraan roda 4 dan souvenir TNI ( pangkat Akmil) pada kendaraan preman serta menyita 1 buah tas Loreng TNI yg di gunakan Masyarakat sipil.

Operasi ini akan terus dilaksanakan di wilayah hukum Subdenpom V /3-1 Probolinggo sepanjang tahun 2017.(aj/bl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *