Sudah Rindu Liburan? Ini Dia 5 Destinasi Liburan Favorit di Indonesia  

  • Whatsapp

beritalima.com | Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, kita harus lebih memperhatikan kesehatan tubuh. Karena kesehatan tubuh saat ini merupakan salah satu aset yang sangat berharga, mengingat tingginya angka pasien COVID-19 saat ini didunia. Kita dapat menjaga kesehatan tubuh dengan cara meningkatkan imun yang ada di tubuh kita. Makanlah makanan yang bergizi, olahraga dan penuhi asupan vitamin yang dapat kita beli di apotek terdekat.

Kesehatan tubuh juga sangat diperlukan apabila Anda akan melakukan perjalanan ke luar kota dengan menaiki pesawat. Karena peraturan penerbangan pesawat terupdate saat ini sudah memberlakukan banyak aturan mengenai kesehatan calon para penumpang untuk bisa menaiki pesawat. Termasuk bagi Anda yang sudah tak sabar ingin liburan.

Jika Anda sudah rindu untuk berlibur ke luar kota, berikut ini lima destinasi favorit yang bisa Anda kunjungi. Pastikan patuhi semua aturan dan tetap jalankan protokol kesehatan, ya!

 

  • Bali

Semua orang pasti sepakat bahwasanya pulau Bali merupakan salah satu pulau yang sangat indah di Indonesia. Tidak hanya masyarakat Indonesia, banyak turis mancanegara yang sangat mencintai pulau Bali. Destinasi pantai seperti pantai seperti pantai Kuta, pantai Tanjung Benoa, hingga pantai Pandawa adalah destinasi yang sangat sering dikunjungi masyarakat Indonesia hingga turis mancanegara.

Tidak hanya keindahan alam, kultur budaya yang ada di Pulau Bali juga memiliki keunikannya sendiri. Tahukah Anda Pura terbesar di Bali? Pura tersebut bernama Pura Agung Besakih yang terletak di Desa Besakih Karangasem. Apabila Anda mengunjungi pulau Bali, maka sangat disarankan untuk mengunjungi Pura ini. Ukuran Pura Agung Bekasih ini sangat besar sampai dijuluki sebagai Ibu dari Pura Bali.

Sebelum menjadi Pura di Bali, dahulunya lokasi tersebut merupakan hutan belantara, yang mana disekeliling dari kawasan tersebut adalah pohon-pohon dan tumbuh-tumbuhan liar yang tertanam. Banyak turis mancanegara yang sangat terpikat dengan keindahan Pulau Bali. Hingga artis hollywood juga sering kedapatan mengunjungi pulau Bali.

 

  • Yogyakarta

Siapa sih yang tidak tahu Yogyakarta? Berbicara soal Yogyakarta, pasti yang muncul pertama kali di pikiran Anda Candi Borobudur, bukan? Meskipun Candi Borobudur letaknya ada di Magelang, Jawa Tengah, tapi salah satu keajaiban dunia tersebut cukup identik dengan Yogyakarta. Selain itu masih banyak keindahan yang tersembunyi di Yogyakarta.

Yogyakarta dikenal juga sebagai kota pelajar, dimana para anak-anak muda menimba ilmu disana. Adat Jawa yang masih kental di Yogyakarta menjadi daya tariknya sendiri. Terlebih lagi jalanan yang ada di kota ini sangat asri dan memiliki banyak sekali pepohonan di sepanjang jalan. Sehingga membuat para pendatang maupun turis semakin betah untuk mengeksplorasi kota ini.

Tidak hanya suasana kota Yogyakarta yang indah, wisata kuliner di kota ini tak kalah istimewa. Anda dapat menikmati kuliner khas Yogyakarta yang mampu menggoyang lidah. Ada beberapa kuliner kota Yogyakarta yang terkenal seperti sate klathak, gudeg pawon, mie lethek, oseng mercon, dan lain sebagainya.

Satu hal yang membuat kota Yogyakarta sering dibanjiri pendatang ialah karena biaya untuk berpetualang di sana yang sangat terjangkau, mulai dari biaya penginapan, makan dan lain sebagainya. Masyarakat kota Yogyakarta juga terkenal sangat ramah kepada siapapun, sehingga membuat kita sebagai pendatang merasa lebih aman dan nyaman ketika berpergian.

Jika Anda ingin mencari spot wisata seperti pegunungan dan pantai, Yogyakarta juga punya, lho! Bisa dibilang Yogyakarta merupakan salah satu kota yang memiliki tempat wisata yang sangat lengkap. Anda dapat menikmati pemandangan gunung Kidul dan pantai parangtritis.

 

  • Sumatera Utara

Ingin berwisata ke Sumatera Utara? Anda dapat mencobanya dengan mengunjungi Danau Toba dan Pulau Samosir terlebih dahulu. Karena di Sumatera Utara sangat terkenal dengan kedua tempat wisata ini dan telah melegenda. Di Danau Toba Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan air yang sangat indah.

Danau Toba juga dikelilingi oleh berbagai macam air terjun seperti Sipiso-piso, Sigura-gura, Gibeon dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Sumatera Utara disebut juga dengan sebutan Negeri Sejuta Air Terjun. Bosan dengan wisata keindahan alam? Anda dapat menikmati wisata taman bermain yang begitu megah di Sumatera Utara.

Jika di Jakarta mempunyai Dufan, maka Sumatera Utara mempunyai Hillpark sebagai tempat wisata bermain terlengkap. Sembari melihat pemandangan perbukitan dari kejauhan, Anda dapat bermain segala macam permainan di area Hillpark yang sangat luas. Tempat ini sangat cocok jika Anda mengajak keluarga untuk menikmati liburan agar melepas penat.

 

  • Aceh

Aceh merupakan tempat yang sangat terkenal dengan wisata religinya. Biasanya orang-orang yang mengunjungi kota Aceh sering singgah sebentar untuk melihat masjid yang begitu megah layaknya di Saudi Arabia, yakni Masjid Raya Baitur Rahman. Masjid ini merupakan peninggalan dari kerajaan Aceh. Sehingga sudah sepantasnya masjid ini dirawat serta dikelola dengan sangat baik. Saat ini di halaman depan masjid Baiturrahman sudah dihiasi dengan payung-payung yang mirip seperti di Masjid Nabawi.

Aceh juga memiliki banyak sekali wisata pantai yang sangat indah. Adapun pantai-pantai yang sering di kunjungi di Aceh adalah seperti pantai Lampuuk, pantai Pasir Putih Lhok Mee dan lain sebagainya. Dan apabila Anda ingin mengunjungi kota Sabang, Anda dapat menaiki kapal melalui pelabuhan Ulee lheue.

 

  • Nusa Tenggara Timur

Sudah tidak diragukan lagi bahwasanya Nusa Tenggara Timur adalah surganya keindahan alam di Indonesia. Karena setiap tempat wisata alamnya memiliki ciri khasnya masing-masing. Selain terkenal dengan Pulau Komodo, di Nusa Tenggara Timur Anda akan menemukan tempat yang memukau lainnya.

Contohnya seperti Pantai Pink, disini Anda akan merasakan pengalaman menikmati pantai yang sangat unik. Bagaimana tidak, karena hamparan pasir pantai yang umumnya berwarna putih, disini Anda akan menemukan pantai dengan pasir berwarna pink atau merah muda.

 

Itulah 5 kota wisata yang ada di Indonesia yang sering dikunjungi. Dan sebenarnya, setiap provinsi di Indonesia memiliki tempat wisata alam yang beraneka ragam. Karena itulah yang membuat Indonesia menjadi negara yang kaya akan keindahan alamnya.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait