Sudin Dukcapil Jakut Terbitkan Puluhan KTP, KK dan Akte Bagi Korban Kebakaran

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Korban Kebakaran, Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara melakukan pelayanan yang di sebut “Pelayanan Kasih Sayang”. Pelayanan tersebut merupakan penggantian dokumen kependudukan bagi warga korban kebakaran Kampung Gusti, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Erik Polim Sinurat Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara, mengatakan pelayanan ini serupa dengan layanan jemput bola. Wilayah yang mengalami musibah kebakaran akan dijangkau menggunakan kendaraan operasional mobil keliling Sudin Dukcapil. Sehingga, warga yang dokumen kependudukannya ludes terbakar bisa dengan mudah mengurusnya.

“Kita langsung buka pelayanan mobile penggantian dokumen kependudukan yang terbakar seperti, KTP, KK, akta kelahiran. Kita persilahkan mereka yang mau mengajukan permohonan penggantian yang langsung bisa dicetak,”kata Erik kepada pewarta, Sabtu (29/04/2017).

Hasil layanan Operasi kasih sayang yang di gelar Sudin Dukcapil Jakarta Utara di RT 10/15, Kelurahan Pejagalan tersebut yakni diterbitkan sebanyak 60 KK, KTP 50, dan akte kelahiran 35 buah.

“Ini bentuk rasa empati terhadap penduduk yang terkena musibah. Kami berikan memberikan kemudahan dalam pelayanan,”tambah Erik. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *