Sudin Parekraf Jakarta Utara Jaring Calon Abnon 2020

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Utara membuka pendaftaran bagi calon Abang None 2020. Sebanyak 15 pasang Abang None terpilih akan menjadi Duta Pariwisata di Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara Wiwik Satriani mengatakan, pendaftaran Abang None 2020 mengacu pada Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 30 Tahun 2010 Tentang Penyelenggaraan Abang None Jakarta. Pendaftaran telah dibuka sejak awal Januari hingga 22 Februaru 2020.

“Sekarang sudah masuk tahap pendaftaran. Audisinya digelar pada 22 sampai 23 Februari 2020 di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara. Sedangkan Malam Final dijadwalkan pada 17 April 2020 mendatang,” kata Wiwik saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (07/02/2020)

Dijelaskannya, seleksi Abang None 2020 meliputi tiga penilaian utama yaitu behaviour (sikap), branded (citra diri), dan beauty (keindahan diri). Disamping juga memiliki pengetahuan tentang pemerintahan pusat dan daerah, kebudayaan Betawi dan sejarah Jakarta, kepariwisataan, public relation dan pemasaran, etiket dan kepribadian, tata busana dan teknis penampilan, kemampuan berkomunikasi Bahasa asing, dan psikologi.

Khusus di Jakarta Utara, Mereka (calon Abang None 2020) juga harus memiliki pengetahuan 12 Jalur Destinasi Jakarta Utara sebagai produk wisata di Jakarta Utara. Karena mereka nantinya akan menjadi Duta Pariwisata DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara,” jelasnya.

Sementara Head of Social Media And Creative Design Ikatan Abang None Jakarta Utara Ghina Aulia Megaputri menerangkan, pihaknya telah menggelar sejumlah road show sosialisasi pendaftaran Abang None di sejumlah lokasi, seperti Car Free Day Sudirman-Bundaran Indonesia (HI), Universitas London School And Public Relation, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia.

“Sosialisasi juga kita gencarkan lewat media sosial. Untuk road show masih berlanjut di lokasi lain seperti Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo, Universitas Trisakti, Universitas Padjajaran, dan Fakultas FISIP dan Psikologi Universitas Indonesia,” terangnya.

Untuk mengikuti pendaftaran Abang None 2020, diungkapkannya calon Abang None dapat mengisi formulir pendaftaran yang tertera dalam biodata akun Instagram @abnon_utara. Serta melengkapi persyaratan lain mulai dari fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi ijazah terakhir, surat izin dari orang tua atau wali, surat pernyataan belum pernah menikah, surat keterangan jasmani dan rohani, serta dua lembar pas foto berwarna ukuran 4×6 sentimeter dan selembar foto berwarna close up dan seluruh badan.

“Untuk tinggi badan persyaratan Abang minimal 170 sentimeter dan None 165 sentimeter,” tutupnya. (Johan S).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait