Suherman Amin Terpilih Sebagai Tuha Peut Gampoeng Geudong-Geudong

  • Whatsapp

Inset : Suherman Amin

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Drs H Suherman Amin dari Dusun Kuta Trieng Geudong-Geudong terpilih sebagai Ketua Tuha Peut setelah Tuha Peut bermusyawarah di Kantor Keuchiek Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Bireuen , Sabtu (17/2) malam pukul 22.54 WIB.

Terpilihnya Suherman Amin setelah hasil pemilihan memperoleh suara 7 orang sementara rivalnya Zakaria M Yusuf memperoleh suara 4 orang. Sedangkan wakil ketua terpilih adalah Azhari Mahmud diikuti Sekretaris Ibu Zahara.

Hadir pada acara pemilihan Ketua Tuha Peut selain 11 Tuha Peut jugba didampingi oleh Kechiek Gampoeng Geudong-Geudong Tgk Marzuki dan Ketua Pemuda Syahrial serta Kepala Dusun Puso Lawah Azami A Gani.

Prosesi pemilihan sedikit alot dan menegangkan namun semuanya berjalan aman,lancar dan sukses sehingga tampak terjalin hubungan yang harmonis sesama para tuha peut.

Kechiek Geudong-Geudong Tgk Marzuki mengharapkan kepada para Tuha Peut baik itu Ketua,Wakil Ketua dan Sekretaris serta anggota Tuha Peut benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik sebagaimana diatur lebih kuat di dalam Permendagri Nomor 110 tahun 2016.

Tuha Peut harus terus meningkatkan upaya pelaksanaan syariat Islam dan adat dalam masyarakat. Selain itu Tuha Peut juga harus memelihara kelestarian adat-istiadat, kebiasaaan-kebiasaan dan budaya setempat yang masih memiliki asas manfaat dan juga melaksanakan fungsi pengawasan dengan tetap menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat . (HAM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *