Surabaya Printing Expo 2022 Resmi Dibuka Gubernur

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pameran teknologi berskala internasional, Surabaya Printing Expo (SPE) 2022, secara resmi telah dibuka Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Grand City Surabaya, Kamis (23/6/2022). Pameran ini diselenggarakan Krista Exhibitions hingga Sabtu (26/6/2022) mendatang.

Pameran mesín-mesin Percetakan (Pre-Press, Press, Post-Press), Mesin Cetak/Offset, Cetak Digital, Cetak Tekstil, Sablon dan Jasa Cetak ini diikuti lebih dari 65 peserta, baik lokal maupun internasional, termasuk 7 UKM.

Daud D Salim sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT Kristamedia Pratama mengatakan, Surabaya Printing Expo 2022 ini diharapkan menjadi ajang pertemuan pembeli potensial baik lokal maupun dari manca negara, dan mendorong pertumbuhan perekonomian Nasional pasca pandemi.

Menurutnya, penyelenggaraan pameran tahunan ke 15 ini merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih serta berdaya saing tinggi dari dalam maupun luar negeri.

“Berbagai teknologi percetakan hadir dalam pameran ini, seperti cetak digital, cetak sablon, cetak Offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta,” kata Daud.

Selain itu, pameran ini juga disertai dengan beberapa seminar dengan tajuk “Menciptakan Peluang Bisnis Percetakan Pasca Pandemi di Era Digital & Metaveres”, dan “Tranformasi Bisnis Digital Printing di Indonesia 2022/2023”.

Dalam sambutannya Daud menyampaikan, penyelenggaraan SPE 2022 ini tidak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Asosiasi Pulp & Kertas Indonesia (APKI), Komunitas Printing Indonesia (KOPI), dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI).

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terimakasih pada Krista Exhibitions atas penyelenggaraan pameran printing di Jawa Timur ini. Menurutnya, pameran Surabaya Printing Expo 2022 ini menunjukkan adanya koneksitas, sinergitas dan produktifitas. Dia sebutkan, penyelenggaraan pameran internasional ini tidak hanya akan memacu kebangkitan perekonomian di Surabaya dan Jawa Timur, tapi juga perekonomian nasional.

Pameran ini terbuka oleh pelaku bisnis dan masyarakat mulai pukul 10.00 hingga pukul 19.00. Para pengunjung dapat melakukan registrasi langsung di lokasi pameran dengan membawa dua kartu nama dan undangan yang telah dikirim oleh Krista Exhibitions. Ditargetkan SPE 2022 dapat menyedot 15.000 pengunjung. (Gan)

Teks Foto: Gubernur Khofifah (tengah) dan CEO Kristamedia Pratama Daud D Salim (2 dari kiri) saat membuka Surabaya Printing Expo, Kamis (23/6/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait