Surabaya Printing Expo 2023 Resmi Dibuka di Grand City

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pameran Teknologi Percetakan dan Ekonomi Kreatif bertaraf internasional, Surabaya Printing Expo (SPE) 2023, resmi dibuka Kamis (20/7/2023). Pameran yang diselenggarakan Krista Exhibitions ini berlangsung 4 hari kedepan di Grand City Convex Surabaya, sampai Minggu (23/7/2023).

CEO Krista Exhibitions Daud D. Salim mengatakan, Surabaya Printing Expo yang ke 16 kali digelar ini melibatkan 150 perusahaan, diantaranya 5 UMKM. Dia menargetkan pameran selama 4 hari ini akan dikunjungi 12.000 pengunjung.

Menurut Daud Salim, Surabaya Printing Expo merupakan platform yang perlu dihadiri para pelaku bisnis di industri percetakan. Pameran ini mejadi jembatan antara pengusaha di industri percetakan dengan konsumen, karena potensi pasar industri percetakan di Indonesia cukup besar.

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Ahmad Mughira Nurhani, mengatakan, kebutuhan produk percetakan secara digital terus berkembang. Dan, dewasa ini telah banyak mengalami pergeseran, sehingga menjadi tantangan bagi produk-produk bisnis konvensional.

Namun demikian, lanjut dia, hal ini akan menjadi peluang bagi yang dapat menangkap dan memanfaatkan perkembangan teknologi. Karena, perkembangan dunia grafika semakin bertambah maju dan dinamis. Mesin-mesin cetak pun telah mengikuti trend digitalisasi dalam pengoperasiannya.

“Di era digital saat ini kebutuhan akan barang cetakan yang berkualitas tinggi dengan proses pekerjaan yang makin mudah dan cepat serta akurat merupakan pilihan yang harus diambil pelaku bisnis percetakan,” pesan Ahmad Mughira Nurhani.

Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 ini menyuguhkan segala jenis teknologi cetak mencetak terkini mulai dari skala kecil, menengah dan besar dengan berbagai teknologi percetakan, seperti cetak digital, cetak sablon, cetak Offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label dan tinta.

Bukan itu saja, berbagai acara dan seminar menarik pun akan meramaikan 4 hari pameran. Diantaranya seminar dari PPGI dengan tema “Tips Sukses Jualan Barang & Jasa Cetak Melalui E-Katalog”.

Selain itu ada juga seminar dari Astragraphia dan FUJIFILM dengan tema “Digital Transformation of the Print Industry”, dari Printpack Indonesia dengan tema “Dukungan Pemerintah dan Industri dalam Pengembangan UMKM Kreatif di Surabaya’’, serta beberapa seminar dan talkshow lainnya.

Gelaran SPE 2023 ini didukung berbagai kementerian, asosiasi dan institusi terkait. Pameran ini terbuka bagi pelaku bisnis dan masyarakat umum mulai pukul 10.00 hingga sampai pukul 19.00.

Pengunjung dapat melakukan registrasi langsung di lokasi pameran dengan membawa dua kartu nama dan undangan yang telah dikirim oleh Krista Exhibitions atau registrasi online
di link :
https://register.kristaonline.com/visitor/surabayaprintingexpo.

Teks Foto: Surabaya Printing Expo 2023, resmi dibuka Kamis (20/7/2023) hingga 4 hari kedepan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait