Surplus Beras 113 Ribu Ton, DPD RI Kunjungan Spesifik Bersama Mentan ke Maros

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Komite II DPD RI melakukan kunjungan kerja spesifik bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sekaligus menghadiri rangkaian panen raya padi di Desa Janetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, akhir pekan lalu.

Pimpinan Komite II asal Kalimantan Utara, Hasan Basri didampingi SYL panen raya hasil tanam para petani periode tanam Januari 2021. Dalam kesempatan itu, Hasan beserta SYL sempat memantau jalanya panen raya dengan menggunakan mesin Combine Harvester sekaligus menyaksikan secara langsung proses penggilingan dan kerja sama penyerapan gabah yang dilakukan Bulog dan Komando Strategi Penggilingan (Kostraling).

“Jika tiba panen raya, biasanya selalu ada permasalahan terkait harga. Tapi syukur Alhamdulillah di Maros tidak. Bulog dan petani bergerak dan yang lain juga bergerak. Harganya bagus,” ujar SYL.

Tak hanya datang dan melihat, Pimpinan Komite II DPD RI beserta Mentan SYL juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana produksi (saprodi) pertanian 2021 Rp 2,4 miliar.

“Saya berharap Kabupaten Maros menjadi sentra penggerak produksi padi terbaik dari Sulawesi Selatan. Maros diharapkan menjadi lumbung pangan di Sulawesi Selatan yang berhasil meningkatkan kesejahteraan petani dan dapat mencukupi kebutuhan pangan di Sulsel dengan produksi pangan yang melimpah,” demikian Hasan Basri. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait