Syamsuriyati Dosen Unimerz Meraih Doktor Kesehatan Masyarakat di PPs-Unhas

  • Whatsapp

MAKASSAR. Dekan Fakultas Kebidanan dan keperawatan Universitas Megarezky (Unimerz) Syamsuriyati, S.ST.,SKM. M.Kes

Berhasil raih doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan predikat sangat memuaskan pada PPs-Unhas di Gedung IPTEKS kampus Unhas, Selasa, (21/1/2020).

Syamsuriyati berhasil mempertahankan disertasi berjudul Pengaruh Terapi Murottal dan Pendidikan Kesehatan Terhadap Kadar Hormon Prolaktin serta berat badan bayi pada ibu menyusui di Kabupaten Takalar.

Penguji terdiri dari Prof Ridwan Amiruddin (Ketua Sidang) mewakili Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat , Prof M Tahir Abdullah, (promotor), Dr dr Burhanuddin Bahar, Dr dr Indarwati Sidin, (Kopromotor)

Pada simpulan disertasinya , Syamsuriyati tegaskan tidak ada yang bermakna, dan perubahan kadar hormon prolaktin yang memperoleh terapi morottal dan pendidikan kesehatan dan tidak terlihat perbedaan yang bermakna dan perubahan peningkatan berat badan bayi yang memperoleh terapi morottal.

Hal ini disebabkan jumlah populasi dan sampel yang masih sedikit, frekuensi dan pemberian murottal yang masih perlu dan kondisi lingkungan yang turut mempengaruhi pemberian murottal.

“Serta terlihat perubahan pengetahuan secara bermakna pada kelompok menyusui dan memperoleh pendidikan kesehatan,” ungkap Syamsuriyati

Sehingga kata dia, disarankan kepada ibu menyusui agar dapat meningkatkan pengetahuannya tentang pentingnya ASI Eksklusif pada ibu menyusui baik melalui penyuluhan maupun melalui media lainnya.

“Dan diharapkan agar lebih meningkatkan sosialisasi tentang pentingnya ASI Esklusif pada ibu hamil dan ibu menyusui,” jelasnya Syamsuriyati.

Wakil Rektot IV Rektor Unimerz Dr Haeruddin sangat mengapresiasi Dekan FKK Unimerz, untuk terus belajar sehingga dapat meraih gelar Doktor.

“Semoga bisa diikuti oleh dosen dosen lainnya untuk terus belajar dalam rangkah peningkatan mutu SDM Universitas Megaresky,” katanya.

Syamsuriyati. Lahir : Lappariaja, 27 April 1973. SPK Muhammadiyah Ujung Pandang 1993. D1 Pogram Pendidikan Bidan SPK Depkes Pare-Pare Kebidanan 1994. D3 Poltekkes Makassar Kebidanan 2005.

DIV Poltekkes Makassar Kebidanan 2007. S1 Kesehatan Reproduksi UMI Makassar 2010. S2 Kesehatan Reproduksi PPs-Unhas 2012 dan jadi mahasiswa S3 Kesehatan PPs-Unhas.

Bidan PTT 1994-1997. Pegawai RSIA Siti Hadijah IV Makassar. Jadi dosen di Unimerz sejak 2007 pernah Ketua Prodi D-III Kebidanan, Wakil Dekan II Fakultas Keperawatan dan Kebidanan UNIMERZ
dan kini Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan.

Istri dari Chaeruddin Zakariah, S.Sos dan ibu dari
Muh Amdy Hamdani
dan Anna Ulfa Rahayu. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *