Tabrakan Beruntun di Jember, Akibat Rem Truk Blong

  • Whatsapp
Truk gandeng terguling usai menabrak beberapa pertokoan dipinggir jalan (beritalima.com/sugik)
Truk gandeng terguling usai menabrak beberapa pertokoan dipinggir jalan (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Akibat rem truk gandeng blong, tabrakan beruntun terjadi di Jalan Banyuwangi – Jember, tepatnya di Desa Sempolan, Kecamatan Silo.

Akibat tabrakan beruntun sekitar pukul 15.00 WIB itu, tiga orang dilarikan ke rumah sakit dr. Soebandi Patrang, Jember, Jumat (14/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Kejadian itu sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanuddin saat dikonfirmasi.

Tabrakan beruntun itu, truk gandeng dengan Nopol P 9033 UG yang dikemudian Hendi Wijaya (31) asal Desa/Kecamatan Rambipuji, berpenumpang Misbahul Ulum (24) asal Desa/Kecamatan Mumbulsari.

“Truk gandeng itu menabrak mobil Suzuki Karimun dengan Nopol P 1676 GI yang dikemudikan Edi Hariyanto (42) asal Desa Garahan, Kecamatan Silo,” sebutnya.

Selain itu, truk gandeng juga menabrak mobil Suzuki Carry milik Ribut dan sepeda motor milik Yuli.

Akibat kejadian itu, Hendy Wijaya mengalami luka di kepala, Misbahul Ulum juga luka di kepala dan pengendara sepeda motor Yuli mengalami patah tulang di kaki. “Ketiganya dilarikan ke rumah sakit jember,” jelas Kukun.

Kukun menceritakan, truk gandeng bermuatan gula tersebut melakukan dari arah timur ke barat. Sesampinya di lokasi kecelakaan, gandengan lepas dan muatan gula terlempar mengenai mobil Suzuki Karimun.

“Gandengan terus melaju ke barat, dan menabrak mobil, sedangkan gandengan terhenti. Kepala truk terus melaju sekitar 700 meter hingga menabrak toko dipinggir jalan, lalu terguling,” tegasnya.

Hingga kini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi di sekitar lokasi.(Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait