Tahun Ajaran Baru, UPT Puskesmas Bendilwungu Layani Surat Sehat Bagi Siswa

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Puskesmas Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, memberikan pelayanan surat sehat kepada siswa/wi untuk persyaratan pendaftaran sekolah tahun ajaran baru.

Waktu pelayanan surat sehat untuk siswa/wi yakni, hari Senin-Kamis jam 08.00-11.00 WIB, sedangkan untuk hari Jumat-Sabtu jam 08.00-10.00 WIB.

Kepala UPT Puskesmas Bendilwungu, Sigit Jaka Purnama, SKM, M.Kes, menyampaikan bahwa, pelayanan surat kesehatan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan siswa/wi sebagai syarat mendaftar ke sekolah baru yang dituju.

“Persyaratan yang harus dibawa oleh anak-anak untuk mencari surat sehat yaitu, membawa foto kopi kartu identitas fotocopy KTP/KK,” ucap Kapus Bendilwungu. Rabu, (29/5/2024).

Lanjut Kapus mengatakan, tarif layanan surat sehat hanya Rp.5.000, pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, Pengukuran tinggi badan dan berat badan dan tes buta warna.

“Surat keterangan sehat yang diberikan kepada siswa/wi bertuliskan untuk keperluan persyaratan pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran baru,” Katanya.

Pihaknya menerangkan, jumlah siswa yang melakukan pemeriksaan untuk keperluan surat sehat di Puskesmas Bendilwungu sejak hari Senin tgl 27-29 Mei 2023 sudah mencapai 150 orang.

“Siswa yang mencari surat sehat ke Puskesmas kami cukup banyak, terbukti dengan rentang waktu 3 hari saja sudah mencapai 150 orang dan akan terus bertambah seiring waktu pendaftaran semakin dekat,” terang Sigit.

Sigit juga menjelaskan, surat keterangan sehat diperlukan untuk mengetahui kondisi siswa sekaligus memberikan bimbingan dan arahan menjaga pola hidup yang baik.

“Untuk menjaga status Kesehatan, para siswa/wi diberikan pengarahan untuk selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat seperti melakukan cek Kesehatan rutin, menghindari asap rokok, rutin berolah raga,diet seimbang, istirahat yang cukup dan mengelola stres dengan baik,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait