Tahun Kelima Akper Bethesda Tomohon Praktek Klinik di RS PGI Cikini Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta- Penempatan mahasiswa Akper Bethesda Tomohon melakukan praktek klinik di RS PGI Cikini Jakarta memasuki tahun kelima sejak pertama kali dilaksanakan 2012.

Demikian ditegaskan dosen pembimbing Ns. Meilita Enggune, S.Kep., M.Kep kepada media di Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Dijelaskan, sebanyak 27 mahasiswa ikut praktek klinik mulai pada 11 s/d 29 Sept 2017 didampingi dosen pembimbing Ns. Meilita Enggune, S.Kep., M.Kep dan Amelia Rattoe, SKM., M.Kes, tegas Meilita.

Praktek klinik Keperawatan Medikal Bedah II ini merupakan aplikasi dari teori sudah didapat mahasiswa pada semester IV.

Setelah menyelesaikan praktek klinik ini mahasiswa dapat melaksanakan asuhan keperawatan pada klien dengan gangguan sistem persarafan, perkemihan, muskuloskeletal, endokrin dan perawatan luka, tandasnya.

Pilihan pada RS PGI Cikini karena rumah sakit ini memiliki keunggulan yakni pada perawatan pasien gagal ginjal dengan hemodialisa, transplantasi ginjal.

Tahun 2017, sebanyak 87 mahasiswa Akper Bethesda Tomohon ikut praktek klinik di RSUP Sanglah Denpasar Bali dan RS PGI Cikini.

Direktur Akper Bethesda Tomohon Dr. Ns. Djoise Kaunang, S.Pd., S.Kep., M.Kes hadir pada acara pembukaan dan serah terima mahasiswa kepada bagian diklit RSUP Sanglah Denpasar Bali, pada (11/9/2017).

Praktek klinik di Bali dibagi dua gelombang, gelombang I sebanyak 30 mahasiswa pada 11 s/d 29 Sept 2017, dosen pembimbing Intan I.I Kotambunan, S.Pd., M.Kes dan Ns. Nolla Lolowang, S.Kep., M.Kep.

Selanjutnya gelombang II, diikuti 30 mahasiswa rencananya pada 2 s/d 20 Okt 2017 dosen pembimbing Elizabeth Purba, S.Pd., SST., M.Kes dan Ns. Welmin Lumi, S.Kep., M.Kes. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *