Tak Hanya Dari Luar Daerah, Tajemtra 2023 Juga Diikuti WNA

  • Whatsapp
Bupati dan Wabup Jember melepas peserta Tajemtra (beritalima.com/Kominfo)
Bupati dan Wabup Jember melepas peserta Tajemtra (beritalima.com/Kominfo)

JEMBER, beritalima.com | Tidak hanya dari berbagai daerah, Gerak Jalan Tanggul – Jember Tradisional (Tajemtra) juga Diikuti oleh Warga Negara Asing (WNA).

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo menyampaikan, kegiatan ini diikuti 11 ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa WNA, Sabtu (25/11/2023).

Bacaan Lainnya

Tercatat, peserta dari luar Kabupaten Jember yang terdaftar antara lain, dari Lumajang, Bondowoso, Banyuwangi, Surabaya, Probolinggo, Mojokerto, Bogor, Jakarta pusat, Kediri, Purwokerto, Papua, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Batam dan Riau.

Selain itu, juga diikuti dari Lombok, Tuban, Lamongan, Malang, Tarakan Timur, Jombang, Sambas, Madura, Kota Balong, Madiun, Samarinda, Tangamus, Lampung, Magetan, NTT, Lingga Kep. Riau, Singkawang selatan, Subang, Ogan Ilir.

Sedangkan WNA yang ikut serta secara perorangan dari China yakni, Zhang Tao, Lu Jihang, Shi Hongjiang, Xu Junjie dan sebagainya.

Tajemtra sendiri diadakan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Jember biasanya di akhir bulan Agustus.

Namun, dalam pemerintahan yang dipimpin Bupati Jember H. Hendy Siswanto kali ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Jember setiap tahun.

Sedangkan untuk rute masih tetap, yakni star dari Alun-alun Tanggul dan finish di Alun-alun Jember, dengan jarak tempuh 30 kilometer.

Untuk peserta lokal sendiri, terdiri dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Pemerintah Desa, pelajar, swasta maupun masyarakat umum.

Sementara, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyampaikan, terima kasih atas difasilitasinya peserta Tajemtra oleh KAI Daop 9 Jember menuju garis start.

“Kita harus bangga dan cintai PT. KAI dan tidak lupa memakai jasanya,” katanya.

Bupati berharap, dengan adanya kereta api ini dapat memudahkan dan mempercepat segala urusan termasuk kebutuhan jasa transportasi. (Sug)

beritalima.com

Pos terkait