Tak Kenal Lelah, Terkait Corona Pemkot Madiun Patroli Siang Malam

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, tak mengenal lelah untuk menghimbau masyarakat agar tetap di rumah jika tak ada kepentingan yang mendesak dan menjaga pola hidup sehat, agar terhindar dari Corana atau virus Covid-19.

Bahkan himbauan ini dilakukan petugas dari Pemkot siang dan malam melalui pengeras suara dengan menyisiri seluruh jalan di penjuru Kota Pendekar (sebutan untuk Kota Madiun). Terutama tempat tempat kosentrasi masyarakat, Kamis 26 Maret 2020, siang.

Puluhan petugas dari Satpol PP, Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya, menyusuri jalan jalan untuk mengimbau masyarakat. Diantaranya di depan Pasar Besar Kota Madiun (PBM).

Petugas gabungan yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, dengan pengeras suara meminta kepada warga yang mengalami gejala klinis deman, batuk, pilek, sakit tenggorokan, letih dan lesu, agar segera periksa ke pelayanan kesehatan.

“Jangan panik, tetap waspada virus Corona. Jalani hidup sehat dengan mencegah penularan Covid-19 dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,” himbau petugas dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, dengan pengeras suara.

Petugas juga menghimbau agar masyarakat meningkatkan daya tahan tubuh dengan makanan sehat, bergizi dan berimbang dan melakukan aktivitas fisik dengan olahraga agar tubuh selalu bugar.

www.beritalima.com

“Bapak ibu, jangan berkerumun di pasar. Kalau beli makanan sebaiknya dibungkus. Bagi yang belanja, sebaiknya cepat pulang,” kata petugas patroli saat melewati Pasar Besar Kota Madiun (PBM).

Sedangkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, terkait Corona, memasang baliho besar di selatan Alun Alun, di Jalan Kol. Marhadi.

Baleho bergambar Walikota Madiun, H. Maidi dan Wakil Walikota, Inda Raya, bertuliskan tip menghadapi Corona.

“Jangan panik dan cermat menerima informasi, jangan panik tetap waspada corona virus melalui perilaku hidup sehat. Biasakan mencuci tangan,” bunyi tulisan dalam baliho tersebut.

Selain itu, juga ada himbauan agar konsumi vitamin dan hidup teratur, bila ada gejala demam batuk pilek atau gangguan nafas segera periksakan ke dokter, jaga kesehatan dan kondisi tubuh harus tetap fit. (ADV/Dibyo).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait