Tak Kuat Menanjak, Sebuah Truk Mundur dan Terbalik di Gunung Bidadari

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com-Terjadi kecelakaan Lalu lintas sekitar Pukul (16.16) Wit,sore tadi, Bertempat di Jalan Tanjakan Gunung Bidadari desa Domato Kec. Jailolo selatan (Jalsel)Kabupaten Halmahera barat (Halbar).

Kapolsek Jailolo Selatan, Ipda Joni Ariyanto saat dikomfirmasi melalui pesan Whatsapp, Selasa (25/2/2020) membenarakn adanya kejadian tersebut.
Menurutnya, kecelakaan tunggal itu bermula saat mobil Hino yang di kendarai oleh Ahmad (23) dari arah Sidangoli menuju Sofifi dengan tujuan mengantarkan muatan beras sebanyak 7 ton ke tokoh Tiga Putri di Sofifi.

“Ditengah perjalanan tepatnya di tanjakan Gunung Bidadari hendak naik ke gunung cabang dengan menggunakan persneling (gigi 2) tiba – tiba mobil tersebut tidak mampu menaiki tanjakan Gunung Bidadari meilhat peristiwa tersebut sopir pun kemudian menurukan ke persneling (gigi satu) namun mobil tetap tidak mampu menaiki tanjakan tersebut.”katanya

Dengan begitu, lanjut Joni, Sopir kemudian menarik rem tangan dan menginjak rem kaki. Namun, mobil yang di kendarainya tidak berhenti kemudian mundur dengan sendirinya dan mengakibatkan mobil yang di kendarainanya terbalik di tepi jalan.

“Akibat kejadian laka tunggal tersebut Kernet (penumpang) mengalami luka kecil di bagian kaki kanan. Karena, terjepit pintu mobil sedangkan Sopir tidak mengalami luka berat maupun ringan.”jelasnya

Perwirah berpangkat satu balok emas itu, menambah dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksirkan mencapai 5 Juta. Setelah itu, pada pukul 18.00 WIT mobil tersebut langsung dievakuasi dengan ditarik menggunakan dua mobil truk

“Kami dari Polsek Jalsel dan masyarakat kemudian bersama-sama gotong royong membantu korban laka tunggal untuk mengevakuasi barang muatan dan dipindahkan ke truk yang lain.”terangnya(Ay).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait