Tak Mau Hanya Terima Laporan, Walikota Cek Langsung Usulan Pembangunan Dari Warga

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Agenda Walikota Madiun, Jawa Timur, meninjau titik-titik usulan pembangunan pada Musrenbang 2022 di wilayah Kecamatan Kartoharjo, terus berlanjut. Rabu 26 Januari 2022.

Kali ini, Walikota Madiun, H. Maidi, bersama pimpinan OPD dan anggota dewan mengunjungi Kelurahan Sukosari, Tawangrejo, dan Kelun, Kecamatan Kartoharjo.

Sejumlah usulan yang dipantau diantaranya perbaikan jalan, saluran, penambahan lampu, hingga RTLH dan jambanisasi.

Menurutnya, kunjungan langsung ke lokasi usulan bertujuan untuk menentukan kebijakan pembangunan agar tepat dan efisien.

‘’Kalau ada yang bisa dikerjakan tahun ini, akan segera dikerjakan. Tidak perlu menunggu tahun depan,’’ tutur H. Maidi.

Walikota juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk mengecek usulan. Khususnya, terkait ukuran dan perkiraan anggaran yang dibutuhkan.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, ia juga mengunjungi lapak UMKM di masing-masing kelurahan.

‘’Tahun ini fokus kita peningkatan ekonomi pasca pandemi. Lapak UMKM ini nantinya jadi salah satu penguat perekonomian masyarakat,’’ jelasnya.

Untuk itu, sejumlah kebijakan telah dirumuskan guna menyempurnakan bangunan lapak. Mulai dari perluasan area lapak hingga penambahan sarana dan prasarana agar lebih meningkatkan minat wisatawan.

‘’Saya ingin lapak bisa ramai menjadi pusat kegiatan warga. Kalau dagangan di lapak ini lengkap, warga akan lebih mudah memenuhi kebutuhan,’’ tandasnya. (Sumber Diiskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (atas) depan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait