Tak Mengenal Hari Libur, Walikota Madiun Kembali Serahkan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com-Walikota Madiun, Jawa Timur, tak segan segan turun langsung untuk menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19. Bahkan terkadang ngonthel (naik sepeda) keliling kelurahan dalam keperluan yang sama.

Terbaru, Walikota Madiun, H. Maidi, menyerahkan puluhan sembako untuk warga terdampak di Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Sabtu Mei 2020.

Dalam kesempatan ini, H. Maidi berpesan agar warga tidak saling iri terkait bantuan. Karena semua sudah diatur dan didata oleh pemerintah siapa saja yang layak menerima bantuan.

“Tidak usah saling iri, semua sudah diatur oleh pemerintah. Siapa yang layak mendapat bantuan, siapa yang tidak,” pesan H. Maidi.

Karena itu, dalam waktu dekat Pemkot Madiun akan menempeli rumah penerima bantuan dengan stiker. Namun apabila stiker dilepas, maka tidak akan menerima bantuan lagi. Sedangkan bagi yang sudah mendapatkan bantuan tapi masih kurang, diminta datang ke rumah dinas walikota di Jalan Pahlawan.

“Saya tidak ingin ada warga Kota Madiun yang dapurnya tidak ngebul (memasak). Kalau masih kurang dan memang betul betul tidak ada yang dimakan, silahkan datang ke rumah dinas dengan membawa surat dari RT,” pesannya.

Walikota juga berpesan, agar masyarakat berperilaku hidup sehat dengan mengikuti protokol kesehatan. Yakni mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun.

“Orang bergerombol di warung kopi, saya semprot. Maaf dalam hal ini saya harus tegas demi kebaikan warga Kota Madiun,” tegasnya. (Dibyo).

H. Maidi (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait