Wawako Fitrianti Agustinda Terus Bergerak Ulurkan Tangan Bagi Warganya Yang Kekurangan

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda tetap konsisten menerima Aspirasi masyarakat melalui media sosialnya. Sudah beberapa hari kegiatan sosial yang bersifat pribadi dari dirinya dijalankan guna membantu masyarakat kecil

PALEMBANG, beritalima.com|Mekipun disibukkan dengan aktivitas pendistribusian sembako bantuan kemanusiaan Covid 19 yang saat ini masih berlangsung, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda tetap konsisten menerima Aspirasi masyarakat melalui media sosialnya. Sudah beberapa hari kegiatan sosial yang bersifat pribadi dari dirinya dijalankan guna membantu masyarakat kecil.

Dalam kegiatannya di empa lokasi yang berbeda kecamatan Ilir Barat II lorong darma bakti dan berkunjung kerumah Muhammad Amin, langsung kerumh ibu Ida di Jl.Jepang Suka Mulya Kec. Sematang Borang. kecamatan Sematang Borang jalan jepang, secara langsung ia membantu sedikit sembako kepada masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Menurutnya saat kondisi seperti ini tentunya kita jangan fokus terhadap satu masalah saja namun kita harus memperhatikan juga kondisi masyarakat sekitar yang sangat membutuhkan uluran tangaan kita.

“Ya hari ini ada empat lokasi berbeda yang saya kunjungi di Kecamatan IB II dan Sematang Borang, di IB II saya membesuk Bapak Muhamad Amin yang sudah 4 bulan terbaring sakit di rumah. Berdasarkan informasi masyarakat setempat keluarga mereka baru 3,5 bulan tinggal di daerah ini, mereka tinggal disini dengan sewa rumah perbulan 500 ribu,”jelasnya saat membesuk warga yang sakit. Saptu 09/05/2020.

Iya juga menambahkan, kepada masyarakat kecil yang belum mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu Indonesia Sehat (KIS) agar segera mendaftarkan ke kantar lurah terdekat, tentunya dari petugas kelurahan sendiri harus benar-benar aktiv dalam membantu proses penyelesaiannya. Seperti kita ketahui kota Palembang sendiri sudah 96 persen masyarakatnya menerima KIS tersebut artinya kepada masyarakat yang belum menerima segera lakukan pendaftaran di kantor lurah masing-masing.

Ditempat yang sama Nursilawati (54) istri Bapak Muhamad Yamin mengukapkan bahwa keluarganya saat ini mengalami kesulitan dimana keseharian suaminya bekerja sebagai penjual Jasuke di Benteng Kuto Besak kita tidak bisa lagi melakukan aktivitas seperti biasanya.

Belum lagi kondisi dengan masuknya wabah Covid 19, saya tidak bisa lagi jualan di sana menggantikan Bapak, sekarang saya beralih dengan mengambil upahan cuci baju dengan penghasilan 250 ribu perbulannya,” ungkap ibu dari 4 orang anak.

Ia juga menambahkan, jika dirinya dibantu salah satu tetangga yang mencoba berbagi cerita ke salah satu media sosial milik Ibu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Alhamdulilah berkat bantuan tetangga saya responpun terjawab dengan mengirimkan alamat serta foto kondisi Bapak yang sakit.

“Saya ucapkan terima kasih sekali atas bantuan dari Ibu Fitri karena pada hari ini suami saya akan dirawat ke Rs. Bari, selain itu juga kami mendapatkan bantuan sembako. Selain terima kasih dengan tangis haru.

Sementara Ida (37) warga jepang suka mulya sematang borang. lbu ida seorang ibu rumah tangga yang berjualan makanan kecil di rumahnya sembari menjual bensin di prapatan jalan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Ibu Wakil Walikota Palembag.

“Saya memiliki 4 orang anak dari umur 2 thn hingga 14 thn. Suami saya seorang buruh di toko bahan bangunan yang tangannya mengalami kecacatan karena habis kecelakaan dan rumah saya tempati ini numpang tanah orang. Saya sangat meminta bantu sekali kepada Pemerintah untuk membatu kami yang sulit dalam perekonomian. Alhamdulilah hari ini saya mendapatkan bantuan dari ibu Fitri, semoga apa yang ia lakukan bisa mendapatkan balasan dari allah swt,” tutup

Selesai berkunjung kerumah ibu Idak, kita menuju lokasi lain.
Barusan tadi kita lihat juga salah satu warga sematang borang kelurahan karyamulya.

Sedikit masalah kesehatan baik secara fisik maupun kejiwaan tadi saya sudah sampaikan dengan Kepala Puskesmas untuk mengontrol sekeluarga, dan apa yang menjadi kebutuhan terutama kesehatan tolong diperhatikan. Mereka ini sudah memiliki kartu Indonesia sehat dan apabila sudah termasuk salah satu warga yang mendapatkan bantuan pangan non tunai. ini tentu saja sedikit melegakan.

Sekali lagi saya berpesan kepada camat, Lurah saya titip warga ini untuk terus diperhatikan kalau seandainya ada di kondisi yang sama-sama jangan sungkan-sungkan untuk dibantu dan juga kalau bisa di data, warga yang membutuhkan tentu, pemerintah kota Palembang akan berusaha untuk membantu warga yang kesulitan di tengah bencana ini. katanya.
( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait