Tambahan Anggaran Dipenuhi, MPR Minta KPU Pastikan Pilkada Berjalan Lancar

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyetujui penambahan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 170 kabupaten kota 2020 Rp 1,02 triliun. Tambahan anggaran yang diminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut diambilkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Dengan penambahan anggaran tersebut, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dalam keterangan pers yang diterima Beritalima.com, Sabtu (13/6) mengharapkan KPU sebagai pelaksana Pilkada memastikan seluruh proses pelaksanaan pemilihan pemimpin daerah itu berjalan lancar, khususnya untuk tahapan awal yang dijadwalkan mulai 15 juni 2020.

Politisi senior Partai Golkar tersebut juga meminta KPU segera mangajukan berbagai kelengkapan dokumen untuk memastikan tambahan anggaran tahap kedua dan ketiga kepada pemerintah (Kementerian Keuangan) agar dapat direalisasikan.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terus melakukan verifikasi dan koreksi anggaran setiap daerah, sehingga dapat dipetakan daerah mana saja yang memerlukan penambahan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait