Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Latihkan Baris Berbaris

  • Whatsapp

(Yalimo). Anak bangsa merupakan aset yang harus terus dijaga, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ demi menjaga aset tersebut melaksanakan kegiatan selaku tenaga pendidik di SMP Yakpesmi Eklesia Yaberna di Kampung Honita, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Senin (29/08/2022).

Dalam keterangan tertulisnya Perwira Teritorial Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Indar Mawan Sinaga menyampaikan pelaksanaan kegiatan selaku tenaga pendidik di sekolah ini demi menjaga terus aset bangsa yang ada. “Kita disini bekerja sama dengan pihak sekolah, kita tanamkan disiplin sejak dini, kita latihkan bagaimana pelaksanaan cara baris berbaris yang benar,” ujarnya.

Salah satu peraga dari Tim Satgas yaitu Pratu Sendy mengungkapkan bahwa yang dilatihkan kepada para siswa sekolah yaitu tata cara penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan hadap kiri, sikap sempurna. “Dimana kesemuanya yang kita latihkan yaitu demi mengingatkan ini teknik baris berbaris yang benar kepada seluruh siswa, jangan kegiatan yang kita lakukan jangan asal-asalan dilakukan,” ungkapnya.

Salah satu anak yang bernama Jonas (10) mengucapkan terima kasih, banyak gerakan kita diajarkan oleh Om dari Satgas, kita orang diingatkan terus gerakan yang benar. Terima kasih Om.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait