Target Dua Minggu APBD Jember Selesai, April Bisa Digunakan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Bupati Jember H. Hendy Siswanto menargetkan dua minggu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jember selesai.

Bupati Hendy menegaskan, bersama DPRD Kabupaten Jember memiliki target dua minggu untuk membahas rancangan APBD tersebut.

Bacaan Lainnya

“Paling lama dua minggu APBD harus selesai, dan tanggal 1 April kita sudah punya uang, sudah punya APBD yang bisa dibelanjakan untuk masyarakat Jember,” katanya, Minggu (14/3/2021).

Selama dua hari, dirinya bersama Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman beserta jajaran menyelesaikan pengisian data dan informasi.

Bertempat di lantai dua Pendapa Wahyawibawagraha, pejabat dan staf seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jember melakukan pengisian dengan dipandu oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Bupati Hendy menyampaikan, kepala OPD dan staf masih harus bekerja saat hari libur, Sabtu dan Minggu.

“Sudah seharusnya kita siap untuk melayani masyarakat Jember. Supaya masyarakat di kabupaten yang kita cintai ini menjadi bahagia semua,” imbuhnya.

Terkait target pengisian data, Bupati Hendy menjelaskan hari pertama menyelesaikan pengisian data anggaran wajib dan mengikat.

Data tersebut menjadi dokumen yang tertuang dalan peraturan kepala daerah, agar gaji dan honor pegawai di lingkungan Pemkab Jember segera cair.

Sedang target hari kedua, pengisian data untuk mempercepat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Jember tahun anggaran 2021.

Bupati Hendy meminta, seluruh OPD untuk terlibat dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada APBD tahun anggaran 2021. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait