Taruna AAL Courtesy Call Forkopimda kota Ranai dan Ajak Kaula Muda Ranai Gabung TNI AL

  • Whatsapp

Hari kedua sandar di Faslabuh TNI AL Ranai, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021, didampingi Komandan Satgas dan Palaklat KJK 2021 melaksanakan Courtesy Call dan silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta melaksanakan sosialisasi dan mengajak kawula muda Kota Ranai Natuna bergabung dengan TNI AL, Rabu (29/9).

Menurut Palaklat KJK Taruna AAL 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa, kehormatan yang dilaksanakan di Forkopimda maupun instansi TNI/ Polri di kota Ranai Kab. Natuna ini, salah satunya adalah untuk menggugah dan memanggil para pemuda Ranai untuk mengabdikan dirinya kepada Nusa dan Bangsa dengan bergabung menjadi TNI AL pada umumnya dan Taruna AAL pada khususnya.

Selain itu lanjutnya, kunjungan ini juga ditujukan untuk menjalin rasa keakraban dengan pemerintah kota Ranai Kab.Natuna serta sebagai wujud rasa terima yang mendalam karena telah diterima dengan penuh kehangatan di kota Ranai ini.

Dalam kunjungan tersebut, empat perwakilan Taruna didampingi Dansatgas KJK tahun 2021 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla., dan di dampingi Palaklat KJK Taruna AAL Angk 68 Th 2021 Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr. Opsla., mengunjungi Bupati Ranai, Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., di Balai Kota Ranai, Natuna.

Kemudian bergeser ke Kodim 0318/Natuna diterima oleh Dandim Ranai, Letkol Arm Asep Ridwan. Selanjutnya ke Polres Natuna diterima Wakapolres Ranai, Komisaris Polisi Ferry Aprizon, S.E., setelah itu ke Lanud RSA diterima oleh Danlanud Kol PNB Dedy Ilham S. Salam dan ke Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir.

Sementara itu 12 (dua belas) perwakilan Taruna dan didampingi oleh perwira staf latihan melaksanakan Promosi AAL di RRI Ranai dan di gedung serbaguna Sri Serindit Kel. Batik Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna yang di ikuti perwakilan siswa SMA, MAN dan SMKN yang ada di Kota Ranai Kab. Natuna.

Acara promosi/sosialisasi dibuka oleh Wakil Bupati Natuna Bapak Rodial Huda. Dalam pembukaannya, Wakil Bupati mengatakan bahwa laut adalah pemersatu bangsa bukan pemisah bangsa, oleh karena itu mari kita jaga bersama sama demi keutuhan NKRI karena 2/3 wilayah Indonesia adalah lautan. Untuk itu ia menyerukan generasi muda Ranai untuk bergabung dengan TNI AL dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Sementara itu Komandan Lanal Ranai berpesan agar generasi muda Ranai mempunyai mimpi untuk meraih masa depan, serta harus bangga berada pada garda terdepan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga di sebelah Utara dengan Vietnam dan Kamboja di sebelah Selatan dengan Singapura dan Malaysia serta berada pada jalur pelayaran Internasional dan selalu menjaga merah putih untuk selalu berkibar di bumi Ranai.

Dalam melaksanakan Courtesy call dan Promosi/sosialisasi, para Taruna AAL tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait