Tebar Sejuta Qurban, Jazuli: Kokohkan Semangat Kepahlawanan di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Dr H Jazuli Juwaini meresmikan pemotongan hewan qurban di Rumah Pemotongan Hewan Pondok Rajeg Depok, Jawa Barat, Selasa (20/7) pagi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Ini merupakan bagian dari Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban pada Hari Raya Idhul Adha 1442 H.

 

Dalam kesempatan, Jazuli didampingi Wakil Walikota Depok yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Depok, Imam Budi Hartono dan Ketua DPRD Kota Depok, Yusufsyah Putra.

Kedua pejabat teras Kota Depok itu menyambut kehadiran Jazuli. Ketua Fraksi PKS DPR RI ini mengucapkan terima kasih Depok menjadi salah satu tempat simbolik peresmian dan pendistribusian program tebar 1 juta qurban PKS.

 

“Hari ini kami melaksanakan Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban sesuai arahan Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Aljufri sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan berbagi kepedulian kepada sesama di masa pandemi Covid 19. Melalui program ini, PKS mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengokohkan semangat kepahlawanan sosial,” ungkap Jazuli.

 

Sebelumnya, Dr Salim Segaf Aljufri menyampaikan orasi kebangsaan menyambut Idhul Adha yang menginstruksikan kepada jajaran PKS untuk mempelopori kepedulian dan kepahlawanan sosial melalui ibadah qurban.
Salim mengajak komponen bangsa meneladani Nabiyulloh Ibrahim yang mengajarkan keikhlasan, ketulusan dan kesiapan dalam memenuhi panggilan pengorbanan.

Menurut Salim, di tengah pandemi Covid saat ini, banyak saudara kita yang berada di garis depan kemanusiaan menolong korban Covid-19.

Mereka para dokter, tenaga kesehatan, perawat, petugas pemulasaran jenasah, penggali kubur, sopir ambulance pengantar pasien dan jenasah, dan lain-lain. “Kepada mereka kita ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi karena secara konkrit meneladankan makna pengorbanan dan kepahlawanan sosial,” ungkap Salim.

 

Untuk itu, Habib Salim mengajak masyarakat untuk bangkit, bergerak dalam semangat Idhul Adha untuk membantu sesama, berbagi kepedulian, kebersamaan dan gotong royong. Kepada para pemimpin saatnya menunjukkan cinta kepada rakyat dengan totalitas berpihak pada kepentingan rakyat daripada politik kekuasaan guna menyelamatkan rakyat dari wabah Covid 19.

 

Untuk menjawab seruan kebangsaan Pimpinan PKS itu, Jazuli yang juga Anggota Komisi I DPR Dapil II Provinsi Banten ini menegaskan, mulai hari ini dan tiga hari ke depan (hari tasyriq) seluruh pejabat publik PKS, struktur dan kader-kader PKS menyelenggarakan pemotongan hewan qurban di RPH dan berbagai tempat dengan tetap memperhatikan prokes dan selanjutnya mendistribusikan daging qurban kepada masyarakat.

“Semoga persembahan PKS ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas dan menjadi gerakan kolektif yang memperkuat imunitas dalam menghadapi pandemi covid 19. Melalui semangat quban kita kokohkan kepedulian dan kepahlawanan sosial,” demikian Dr H Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait