Tekan Angka Kecelakaan, Polres Magetan Gelar Operasi Patuh Semeru 2020

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Untuk menekan tingkat kecelakaan dan kepatuhan serta kedisplinan masyarakat dalam berkendara, Polres Magetan, Jawa Timur, menggelar Operasi Patuh Semeru 2020 mulai 23 Juli – 5 Agustus.

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, SIK, melalui Kasat Lantas AKP Jumianto Nugroho, SH,MH, mengatakan, kegiatan operasi ini dilaksanakan selama dua minggu.

“Untuk pengendara yang tidak ingin terkena tilang, atau akibat pelanggaran yang dilakukan sampai kendaraan diamankan petugas, segala kelengkapan dan surat surat kendaraan jangan sampai dilupakan. Ada beberapa sasaran prioritas dalam operasi ini,” terang AKP Nugroho, Rabu 22 Juli 2020.

Sasaran prioritas dalam penindakan ini diantaranya pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus lalu lintas, berkendara melebihi kecepatan, berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi di bawah umur tidak memakai helm standar SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan dan mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk.

Untuk itu, Nugroho mengimbau kepada para pengendara agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara. Hal ini untuk meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan.

“Tujuan utamanya adalah keselamatan pengguna jalan. Apabila pelanggaran berkurang, maka keselamatan pengendara akan meningkat. Untuk itu kami berharap dalam berkendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan selalu menjaga diri serta menerapkan protokol kesehatan,” pesannya. (Hadi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait