Tekan Harga Kebutuhan Pokok, Pemkab Situbondo Gelar Bazar Beras Murah

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Situbondo menggelar acara bazar beras murah. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari. Yakin Selasa dan Rabu, 4-5 April 2023.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Korpri Situbondo, Wawan Setiawan, bazar beras murah tersebut bakal digelar di tiga lokasi.

“Tanggal 4, kami letakkan di belakang Kantor Bupati Situbondo. Kemudian yang tanggal 5, kami tempatkan di Alun-alun Situbondo dan di Kantor Kecamatan Se-Kabupaten Situbondo,” ucapnya, Selasa (4/4/2023).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Situbondo ini menyampaikan, bazar beras murah ini diselenggarakan dalam merespon kenaikan harga BBM. Sehingga berdampak terhadap harga bahan kebutuhan pokok, salah satunya beras.

“Ini komitmen untuk ikut membantu, karena kondisi tersebut kalau dibiarkan bisa terjadi inflasi. Sehingga dalam rangka untuk menekan lajunya inflasi, kami melaksanakan kegiatan bazar beras murah untuk Anggota Kopri, teman – teman Non-ASN dan juga masyarakat,” tegasnya.

Wawan optimis, dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan para anggota Kopri, pegawai Non-ASN dan juga masyarakat. Sebab mereka dapat memperoleh harga bahan kebutuhan pokok, khususnya beras dengan harga yang relatif murah.

“Alhamdulillah setelah disubsidi oleh Kopri, harga yang dilepas kepada anggota Kopri maupun Non-ASN dan masyarakat itu per-kilogram hanya Rp8.000 saja. Beras yang kita sediakan yakni beras medium,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan, untuk bazar beras murah di belakang Kantor Bupati Situbondo, pihaknya menyediakan 3.300 kantong beras dengan berat 5 kilogram. Di Alun-alun Situbondo, untuk para masyarakat dan Non-ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo.

“Untuk mengantisipasi lonjakan pembeli, kita gunakan kupon yang telah disebar oleh masing-masing OPD. Kemudian yang di kantor kecamatan itu kami sediakan masing-masing 200 kantong beras,” tegas Wawan.

Lebih jauh, Sekda menerangkan, setiap orang dibatasi maksimal hanya boleh membeli 2 kantong beras atau 10 kilogram dengan harga Rp40.000 per-kantongnya.

“Jadi untuk bazar beras murah ini kami menyediakan sebanyak 10.000 kantong atau 50 ton beras medium,” tutup Wawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi; Wabup Nyai Hj. Khoirani; Sekdakab Wawan Setiawan; Kepala OPD; dan para ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo. (*/Adv/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait