Teken Pakta Integritas Anti Narkoba, Pj. Bupati: Meningkatkan Pengawasan P4GN

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyatakan komitmennya untuk turut berpartisipasi melakukan Penanggulangan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Komitment ditandai dengan penandatanganan pakta integritas anti narkoba oleh Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT, diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat Se- Kabupaten Tulungagung di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jum’at (14/6/2024).

Dalam acara penandatangan pakta integritas tersebut, Pj Bupati, Sekda Tulungagung dan kepala BNN juga mengikuti tes urine secara bersamaan.

Pj Bupati Heru Suseno menerangkan bahwa, pakta integritas tersebut merupakan komitmen bersama dalam penanggulangan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Kabupaten Tulungagung.

Selain itu, lanjut Pj Bupati, pihaknya juga akan meningkatkan pengawasan, guna menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari Narkoba.

“Pemkab memiliki peran yang sangat besar dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, dikarenakan tugas Pemkab berkaitan langsung dengan penyelenggaraan kehidupan masyarakat sehari-hari,” terangnya.

Ia juga meminta, pakta integritas yang ditandatangani diikuti dengan sikap/perilaku yang riil dan mensosialisasikannya.

“Setelah kegiatan ini, juga akan ditindaklanjuti oleh kepala OPD ke jajarannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Tulungagung, Rose Iptriwulandhani, mengapresiasi langkah dan komitmen pemkab terhadap P4GN.

Ia berharap, upaya ini efektif mencegah penyalahgunaan narkoba dan tercipta lingkungan kerja yang bersih dari narkoba.

“Harapan kami, dengan kegiatan ini, juga memberikan pengawasan melekat kepada jajaran dilingkup pemkab Tulungagung agar tidak ada ASN yang terjerat narkoba dimasa mendatang,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait