Telantarkan Istri Sah Ketiga, Kades Sukamakmur Jember Diduga Nikah Lagi

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Menelantarkan istri sah yang ketiga kalinya, Kepala Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Sofyan Hadi Candra Yakub alias Yopi, diduga menikah lagi.

“Saya sendiri istri nomor ketiga, yang pertama cerai dan kedua meninggal. Dan saya istri yang ketiga,” kata Rosalia Prapti Nugraha (24) saat ditemui wartawan di rumah orang tuanya, di Kelurahan Jember Kidul, Kaliwates, Sabtu (29/5/2021).

Bacaan Lainnya

Rosalia menceritakan, pernikahan dirinya dengan Sofyan alias Yopi berlangsung dirumahnya tanggal 3 Desember 2020 dan tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kaliwates.

Setelah menikah, Rosalia diboyong ke rumah  Sofyan alias Yopi di Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung.

Namun, setelah pernikahan berumur satu bulan lebih, mulai muncul persoalan rumah tangga dengan kepala desa tersebut.

“Pada tanggal 6 Januari 2021 saya dipulangkan kesini (rumah orang tua) dinaikkan Grab (Kendaraan Ojek Online) dengan alasan, dia ingin menenangkan diri,” tuturnya.

Tidak hanya disitu, bahkan dirinya juga mengetahui ada orang ketiga dalam rumah tangganya. Bahkan juga, sudah beredar informasi bahwa dirinya (Rosalia) sudah cerai dengan Sofyan alias Yopi.

“Informasi yang saya terima, dia (Kades) sudah menikah lagi dengan Meilisa, dan sudah ada disana (Rumahnya). Sedangkan sama saya belum cerai sah, dan sama Meilisa masih nikah sirih,” jelasnya.

Bahkan, kata Rosalia, kepada warga sekitar rumahnya, Kades tersebut telah mengaku cerai dengan dirinya dan sudah sah di Pengadilan Agama Jember. “Ternyata, setelah saya cek di pengadilan agama belum ada sama sekali,” katanya.

Merasa dirinya statusnya di gantung dan belum ada kejelasan, Rosalia mengaku belum ada etikad baik dari keluarga kades sofyan. Rosaliapun juga mengupload ke media sosial Facebook, dengan nama akun Rosalia P Nugraha, tentang permasalahan tersebut.

“Saya tidak minta apa-apa, saya cuma minta hak dan keadilan, kebebasan saya. Karena saya ditelantarkan. Bisa dibilang, karena adanya orang ketiga dalam rumah tangga saya,” kisahnya.

Sementara, saat ditemui di rumahnya, Minggu (30/5/2021) Kepala Desa Sukamakmur, Sofyan alias Yopi tidak menanggapi atas konfirmasi wartawan. “Itu privasi mas,” katanya.

Tetapi, Sofyan alias Yopi mengakui, bahwa Rosalia ialah istri sahnya. Bahkan saat ditanyakan statusnya, dirinya hanya menjawab proses. “Masih proses” terangnya.

Terkait tentang dirinya menikah lagi, Lagi-lagi kepala desa Sukamakmur menjawab, ini urusan pribadi. “Ini privasi” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait