Teliti Akuntabilitas Kinerja Pelayanan Publik pada KBS, Chairul Anwar resmi menyandang gelar Doktor

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com | Chairul Anwar berhasil mempertahankan Disertasinya dihadapan Tim Penguji dalam sidang terbuka program Doktor Ilmu Administrasi Publik Pasca Sarjana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ( UNTAG), Selasa, (11/071/2023). Atas keberhasilanya, dia berhak menyandang gelar Doktor di depan namanya.

Direktur Kebun Binatang Surabaya ini mengangkat judul disertasi tentang “Akuntabilitas Kinerja Pelayanan Publik ( Studi Kasus pada Kebun Binatang Surabaya)”.
Dalam penelitianya

Mantan Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan ini menjelaskan bahwa pada akuntabilitas administrasi Kebun Binatang Surabaya sudah berjalan dilihat sudah adanya penyampaian laporan kinerja pada setiap triwulan dan laporan keuangan tahunan setelah diaudit oleh auditor independent serta laporan perubahan anggaran keuangan bila terjadi adanya perubahan anggaran Keplaa daerah, dalam hal ini adalah walikota Surabaya.

“Akuntabilitas professional di Kebun Binatang Surabaya tidak membedakan antara level staf dengan pejabat struktural dalam hal pemberian sanksi terhadap penyalahgunaan kewenangan atau dalam hal yang berdampak negatif bagi perusahaan” ujarnya.

Hadir sebagai Ketua Tim penguji Disertasi Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Prof. Dr. H. Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPAI dengan Anggota Prof Dr. Rudy Handoko, M.S, Selaku Promotor dan Ketua Prodi Doktor Ilmu Administrasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Dr. Rachmawati Novaria, MM, selaku Ko- Promotor, Prof. Dr. H. Agus Sukristyanto, Dr. Dra. Ayun Maduwinarti, MP, selaku Dekan Fisip UNTAG Surabaya, Dr. Joko Widodo, MS serta penguji Eksternal seperti Prof. Dr. Warsono, MS Guru Besar Universitas Negeri Surabaya, Dr. Falih Suaedi, M.Si dari FISIP Universitas Airlangga Surabaya Disamping itu juga ada penguji akademik diantaranya Dr. Endang Indartuti, MSi dan DR. Achluddin Ibnu rochim, SH, M.Si Dosen UNTAG Surabaya, serta Dr. Moh. Mukhrojin, S.Pd.I, SH, M.Si Dosen Universitas WR Supratman Surabaya.

Setelah menjawab rentetan pertanyaan dari Tim penguji yang berjumlah 9 orang dan 3 penanya akademik, Direktur Kebun Binatang Surabaya ini Akhirnya dinyatakan Lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan.
Ditemui seusai Ujian Terbuka, Ayah 5 anak ini menuturkan suka dukanya menjalani pendidikan hingga berhasil meraih gelar doktor dalam waktu cukup lama. Dia mengatakan, harus bisa membagi waktu mengingat Menjadi Dirut KBS harus bisa melayani Masyarakat dengan maksimal, “oleh karena itu dengan Meraih gelar Doktor kelak bisa menjadi Dosen sehingga Ilmu yang di dapat Lebih bermanfaat untuk Masyarakat” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait