Tempat Belanja Murah Meriah Di Jogja

  • Whatsapp

beritalima.com | Banyak orang yang menjadikan Yogyakarta sebagai tempat untuk mereka pulang, terlebih bagi mereka yang pernah menjadikan kota gudeg ini sebagai tempat perantauan. Tetapi Jogja tidak hanya layak dijadikan sebagai rumah saja, karena Jogja juga surganya tempat wisata. Di Provinsi yang terletak dibagian tengah – selatan Pulau Jawa ini ada banyak destinasi tersembunyi yang bisa disambangi. Mulai dari adanya cave tubing di Kalisuci hingga terjun mencebur dinginnya air di Curug Indah. Memang ketika berlibur di Jogja kamu akan mendapatkan kesan yang tidak tergantikan.

Selain itu juga di Jogja hasrat belanja kamu akan terpuaskan. Untuk mendapatkan pengalaman belanja yang berharga di kota ini, kamu tidak perlu menjejakkan kaki ke mall mall yang mahal. Karena ada banyak tempat belanja di Jogja yang murah meriah. Jogja menawarkan segalanya mulai dari kerajinan kulit yang berkualitas tinggi hingga pakaian jadi dengan jahitannya yang rapi yang bisa didapatkan dengan harga dibawah Rp. 100.000. Sebagai rekomendasi berikut dibawah ini 4 tempat belanja murah meriah di Jogja diantaranya yaitu :

1. Maliboro

Hampir setiap orang pastinya mengenal nama Malioboro ini. Malioboro merupakan ruas jalan yang menjadi ikon kota Yogyakarta. Disini dijajakannya berbagai macam barang seperti batik, kaos, aksesoris, hingga adanya tukang tato temporer. Yang pasti menyusuri emperan toko di Malioboro untuk mencari oleh oleh atau hanya sekedar cuci mata akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untukmu.

2. Pasar Beringharjo

Setelah puas menyusuri Malioboro, kamu bisa belok ke Pasar Beringharjo yang lokasinya itu masih terletak di kawasan yang sama. Di pasar tradisional ini sepertinya hampir semuanya telah tersedia mulai dari adanya berbagai macam jenis kain dan busana batik, jajanan pasar, bahan makanan, jamu jamuan, gadget, hingga barang barang antic, dan juga pakaian dalam. Terlebih lagi semua barang yang ditawarkannya itu masih bisa ditawar dengan harga yang lebih rendah. Dan bahkan di pasar ini kamu bisa mendapatkan sebuah kemeja jadi berjahitan rapi dengan harga hanya Rp. 60.000 saja.

3. Pasar Klithikan

Adanya yang bilang jika Pasar Klithikan ini disebut juga dengan pasar “Maling”. Konon katanya jika ada barang milikmu yang hilang di seputaran kota Jogja, maka kamu bisa menemukannya di pasar Klithikan ini. Tetapi sebenarnya anggapan tersebut salah, karena nyatanya penjual di pasar tersebut bukanlah para penadah. Di pasar ini kamu bisa menemukan berbagai macam barang yang baru dan bekas. Misalnya saja adanya ponsel yang baru dan bekas mulai dari keluaran yang paling baru hingga yang lawaspun ada disini. Jika kamu penggemar motor tua, pastinya disini bisa berburu onderdil motor antic.

4. Manding

Jika kamu suka berburu fashion item dari bahan kulit, maka bisa datang ke desa wisata kerajinan kulit Manding yang berada di Jalan Parangtritis KM 11, Bantul. Di desa wisata ini kamu bisa menemukan berbagai macam produk fashion yang terbuat dari bahan kulit seperti tas, dompet, sepatu, jaket, ikat pinggang, hingga adanya pernak pernik seperti gantungan kunci dan pigura. Harga produk produk kulit di desa wisata ini pastinya tidak semahal produk produk di Mall.

Selain itu masih ada tempat belanja murah meriah lainnya di Jogja yaitu Kasongan. Disini kamu bisa menemukan guci, kaca, patung ukiran, dan hiasan dinding untuk mempercantik rumahmu.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait