Tenggelam Di Perairan Sekitar Pulau Derawan Nyawa IR Pegawai BPBD Kaltim Tak Tertolong

  • Whatsapp

BERAU Kaltim , Beritalima.com – Upaya keras yang dilakukan Kapolsek Pulau Derwan AKP Koko Djumarko dan anggotanya di bantu masyarakat sekitar untuk menyelamatkan IR (43) , korban tenggelam diperairan sekitar Pulau Derawan , namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil . IR dinyatakan meninggal dunia setelah tiba di Puskesmas Tanjung Batu pada selasa ( 25/02/20) sekitar pukul 17.27 wita.

Dari informasi yang didapatkan IR adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kaltim, korban termasuk salah satu panitia penyelenggara . Ia meninggal dunia saat tengah mengikuti pelatihan penanggulangan bencana yang dipusatkan di Pulau Derawan, Kabupaten Berau, provinsi Kalimantan Timur yang dimulai sejak senin (24/02/20).

Dari keterangan Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo melalui Kapolsek Pulau Derawan AKP Koko Djumarko , ia bersama anggota dan dibantu masyarakat telah berupaya melakukan pertolongan semaksimal mungkin terhadap korban , namun sayangnya nyawanya tidak dapat tertolong.

“Kita telah berupaya semaksimal mungkin namun nyawa korban tidak tertolong ,”jelasnya.

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa korban IR sedang berenang di perairan Derawan di depan jembatan BMI, Tiba-tiba berteriak minta tolong , diduga korban mengalami lemas lalu sadarkan diri.

“Susilo rekan korban yang sedang duduk di jemabatan BMI mengetahui hal itu, segera meminta bantuan kepada Rekan-rekannya yang lain untuk melakukan pertolongan,”ungkap Kapolsek.

Kemudian , lanjut Kapolsek,saat itu juga langsung mendapat pertolongan oleh Dokter Puskesmas Pulau Derawan Dr. David dengan melakukan Resusitasi Jantung Paru (RJP) , karena tidak ada perkembangan, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Tanjung Batu guna mendapat pertolongan lebih lanjut.

“Karena tidak ada perkembangan, akhirnya korban langsung di larikan ke puskesmas Tanjung Batu .Setibanya di puskesmas sekitar pukul 17.27 wita, dan setelah dilakukan uapaya tetapi tidak membuahkan hasil , akhirnya Dokter puskesmas menyatakan bahwa korban meninggal Dunia,” pungkasnya.( */hmz)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait