Terbatasnya Alutsista, Lanal Sabang Tetap Menggelar Operasi Dilaut

  • Whatsapp

KOTA SABANG, Beritalima– Ombak dan Cuaca buruk sering melanda perairan laut Aceh sehingga menghambat pelaksanaan patroli, hal tersebut disampaikan Komandan Lanal Sabang Kolonel Kicky Salvacdie melalui Pasintel Mayor Akbar, ketika menghadiri pemusnahan Narkoba, jenis Ganja dan Sabu di Halaman Mapolda Aceh, Kamis-24 Agustus 2017.

Menurutnya, kita merespon maraknya peredaran Narkoba masuk ke Aceh yang menggunakan jalur laut,  Lanal Sabang sebagai Pangkalan TNI AL di wilayah Aceh selalu rutin menggelar operasi PAMTAS dilaut Aceh guna menekan peredaran Narkoba yang dilaksanakan transaksi di laut.

Lanal Sabang sebagai salah pangkalan TNI AL yang berada diwilayah Aceh, Lanal Sabang bertugas sebagai penegak Kedaulatan dan hukum dilaut, dalam menjalankan tugas patroli  diperairan Aceh, Lanal Sabang selalu menjadikan Narkoba sebagai salah satu target utama dalam operasi dilaut.

Kendala yang kami hadapi dilapangan selain terbatasnya Alutsista yang dimiliki oleh Lanal Sabang selama ini, dan luasnya perairan Aceh, yang berbatasan lansung dengan selat Malaka dan samudra Hindia.

Kondisi alam  juga kita hadapi, dimana ombak dan cuaca buruk sering melanda perairan laut Aceh sehingga menghambat pelaksanaan patroli dilaut, Namun dengan Alutsista yang dimiliki Lanal Sabang tetap menggelar operasi Pamtas untuk menjaga kedaulatan sekaligus menindak setiap pelanggaran yang terjadi dilaut selama ini.

Dia juga menegaskan, kalau untuk memerangi peredaran Narkoba kami dari TNI AL selalu siap menjaga Perairan, apapun kondisi lapangan, kami selalu siap, dan ini menjaga kedaulatan NKRI dilaut, tegas, Komandan Lanal Sabang Kolonel Kicky Salvacdie melalui Pasintelnya, Mayor Akbar,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *