Terima Kunker Pemkot Probolinggo, Walikota Madiun Paparkan Strategi Penanganan Covid

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com – Walikota Madiun, H, Maidi, menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Probolinggo, Jawa Timur, di Balaikota, Senin 8 November 2021, malam.

Kunker Pemkot Probolinggo, dipimpin langsung oleh Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. Tujuannya, untuk studi banding penanganan Covid-19 dan upaya mengangkat perekonomian, khususnya UMKM.

Untuk itu, Maidi memaparkan berbagai inovasi yang telah dilakukan Pemkot Madiun selama pandemi Covid-19 melanda. Mulai dari pembangunan infrastruktur, menyediakan fasilitas pendukung pariwisata, hingga kebijakan yang ditetapkan walikota untuk mendukung UMKM.

“Ini merupakan kunjungan balik dari Pemkot Probolinggo. Sebelumnya, Pemkot Madiun sudah ke sana untuk studi banding,” tutur H. Maidi.

Menurutnya lagi, studi banding perlu dilakukan untuk saling melengkapi kekurangan. Dengan mempelajari inovasi di daerah lain, akan meningkatkan pembangunan di kota sendiri.

Sementara itu, Walikota Probolinggo, Habib Hadi, mengungkapkan kekagumannya terhadap kemajuan Kota Madiun saat ini. Apalagi, inovasi yang dipaparkan Maidi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya, UMKM.

“Tidak ada kata terlambat asal ada kemauan, khususnya dalam menggairahkan perekonomian masyarakat,” tutur Habib.

Habib Hadi berharap, kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat bagi Kota Probolinggo. Sehingga, sama-sama maju menjadi daerah terbaik di Jawa Timur. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).
H. Maidi (kiri) Habib Hadi (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait