Terima Penghargaan MKK, Arumi: Semoga Menjadi Semangat Baru Dalam Penurunan Angka Stunting Jatim

  • Whatsapp

Medan, beritalima.com – Upaya penurunan angka stunting di Jawa Timur oleh Tim Penggerak PKK Jawa Timur berbuah manis. Hari ini, Rabu (6/7), Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK). Dimana, ini merupakan penghargaan tertinggi dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Penghargaan MKK tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua BKKBN RI Hasto Wardoyo kepada Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak di Hotel Santika Dyandra Convention Center Medan, Selasa (6/7) siang.
Atas pencapaian tersebut, Arumi berucap syukur dan terima kasih atas kepercayaan BKKBN RI kepada Jawa Timur. Penghargaan MKK ini diharapkan menjadi lecutan semangat baru bagi TP PKK Provinsi Jatim untuk penurunan angka stunting di Jawa Timur.

“Terima kasih Bapak Kepala BKKBN atas kepercayaan dan juga apresiask kepada kami. Mudah-mudahan ini menjadi semangat baru khususnya untuk percepatan penurunan angka stunting di provinsi kami,” kata Arumi panggilan akrabnya.

“Kami yang di tim penggerak PKK mewakili seluruh rekan rekan saya di provinsi Jawa timur dari tingkat provinsi sampai dengan kabupaten kota dan desa kami mengucapkan terima kasih,” imbuhnya.
Arumi mengatakan bahwa TP PKK Jatim masih punya tugas penurunan angka stunting yang masih harus terus diturunkan sampai mencapai target nasional. Ia mengungkapkan berbagai hal telah dilakukan untuk upaya penurunan angka stunting termasuk bermitra dengan berbagai pihak.
“Sekarang masih sekitar 23,5 persen, yang kami harapkan dengan bermitra dengan MoU sudah dengan segala pihak dan bekerja sekeras mungkin ini dapat mencapai target nasional minimal mendekati target nasional Sampai akhir nanti tahun 2024,” ungkapnya.

Arumi yang juga Ketua Dekranasda Jatim ini menjelaskan, TP PKK Jatim selalu berupaya dan bekerja sepenuh hati untuk penurunan angka stunting. Sehingga penghargaan MKK ini adalah bagian dari bonus yang didapatkannya bersama seluruh pihak yang terlibat dalam penurunan angka stunting di Jawa Timur.
“Karena seyogyanya kami bekerja bukan karena menginginkan apresiasi atau pengakuan,” tuturnya.

Tak hanya itu, karena penghargaan MKK ini adalah kerja keras TP PKK Jatim bersama mitra dan pihak terkait, maka ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan terus berupaya pada penurunan angka stunting di Jawa Timur.

“Penghargaan ini bukanlah kerja keras saya pribadi melainkan seluruh mitra yang ada di Jawa Timur, dan saya yakin di setiap provinsi di Indonesia bekerja sekuat tenaga,” ucap Istri Wagub Jatim.
“Terima kasih juga saya ucapkan kepada TP PKK Jatim dan seluruh mitra atas kerja kerasnya, semoga ke depan kita semakin semangat bekerja untuk penurunan stunting di Jawa Timur, ” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait