Terkait Deklarasi Papua Barat Merdeka, Politisi Demokrat Heran Dengan Sikap Jokowi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Politisi muda Partai Demokrat, Irwan Facho heran dengan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan Gerakan Persatuan Pembebasan untuk Papua Barat (ULMWP) pimpinan Benny Wenda yang mendeklarasikan diri sebagai Presiden dan pemerintahan sementara Papua Barat Merdeka, Selasa (1/12).

“Sebagai generasi muda, saya sangat menyayangkan sikap Jokowi yang sampai saat ini belum merespon langsung deklarasi tersebut dengan pernyataan dan tindakan yang tegas guna menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata wakil rakyat dari Dapil Provinsi Kalimantan Timur tersebut dalam keterangan pers yang diterima Beritalima.com, Kamis (3/12).

Sebagai wakil rakyat, jelas Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat 2020-2025 tersebut, tentu saya mendesak Jokowi untuk segera menghentikan aksi provokasi tersebut agar masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Papua Barat hidup tenang dan damai tanpa isu-isu liar yang mengancam disintegrasi bangsa.

Papua Barat, ungkap anggota Komisi V DPR RI membidangi infrastruktur, transportasi dan Perumahan Rakyat ini, adalah bagian dari NKRI yang sah dan tidak boleh diklaim dan digangu gugat pihak manapun termasuk Benny Wenda.

Masyarakat Papua Barat, lanjut dia, merupakan bagian seluruh rakyat Indonesia dan menolak adanya provokasi pemisahan dari negara Indonesia.
“Saya juga mendorong Pemerintah terus hadirkan pemerataan dan percepatan pembangunan di Papua Barat dan Papua. Kemajuan dan kesejahteraan yang berkeadilan di tanah air merupakan jalan persatuan bangsa ini. Itulah sejatinya perwujudan dari nilai-nilai Pancasila,” demikian Irwan Facho. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait