Terkait Ekport Fiktif, Jatim Society Desak Khofifah Pecat Jajaran Direksi PT JGU

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Sekelompok orang yang mengatasnamakan Jatim Society, menyerukan kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk segera memecat jajaran direksi BUMD PT. Jatim Grha Utama (JGU).

Direktur Jatim Society, Ahmad Santoso, mengatakan, anak perusahaan PT. JGU banyak dipenuhi masalah kasus korupsi.

“Kami mendesak kepada Ibu Gubernur Khofifah untuk segera memecat jajaran direksi PT. JGU. Sebab, mustahil perusahaan itu akan profit sementara anak perusahaannya secara terang-terangan melakukan aksi tindakan keji ekspor fiktif yang merugikan negara,” ucap Ahmad, dalam orasinya di depan Gedung KPK, Selasa 2 Februari 2021.

Ahmad juga mendasak kepada komisi anti rusuah untuk turun tangan mendalami kerugian negara yang lebih besar di BUMD Jawa Timur.

“Salah satu anak perusahaan PT. JGU yaitu PT. Puspa Agro telah jelas-jelas merugikan negara dengan melakukan aksi ekspor fiktif. Kami mendesak kepada KPK untuk juga memeriksa Induk perusahaan tersebut, yaitu PT. JGU,” tandasnya.

Aksi tersebut sempat ricuh karena sebagian massa mencoba menerobos pintu depan KPK. Namun, selang beberapa waktu kemudian mereka membubarkan diri. (*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait