Terkait Libur Natal, Danlantamal V Berikan Pengarahan Kepada Seluruh Anggota Lantamal V

  • Whatsapp

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal)V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E.,M.M. dengan didampingi oleh Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S. E., M. M., memberikan pengarahan jelang liburan Natal 2016 kepada seluruh anggota Lantamal V dilapangan apel Mako Lantamal V Surabaya, Jum’at (23/12).

Pengarahan ini terkait libur natal 2016 yang akan dilaksanakan jajaran prajuritnya, Edi –sapaan akrab Danlantamal V ini- menekankan kembali dengan adanya libur natal ini diharapkan kepada seluruh personelnya tetap semangat, disiplin dalam melaksanakan kewajibannya.

“ada kesempatan libut cukup panjang, namun kewajiban penjagaan tetap diutamakan, jangan lengah, cek kembali seluruh infentaris penjagaan yang akan menjadi tanggungjawab selama dinas jaga, jangan asala diterima, namun cek secara fisik, terutama masalah serahterima senjata, harus betul-betul diperhatikan,” terangnya.

Edi yang juga mantan Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) juga memberikan beberapa penekanan tentang kepedulian kita sebagai orang tua. “Kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi seyogyanya bisa disikapi secara cerdas dan bijak, kondisi anak sekarang pasti lebih pinter dari orang tuanya saat memainkan gadget, olehkaarena itu kita harus update hah tersebut sehingga bisa mengawasi dan mengontrol perilaku buah hati kita dalam penggunaan gadget tersebut kearah yang bermanfaat,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memberikan beberapa pertanyaan untuk membuka wawasan seluruh anggota Lantamal V, mulai dari pengetahuan umum sampai dengan nama para pejabat dan nama-nama KRI. Tidak lupa mantan Kadispenal ini juga menanyakan tentang ulang tahun Lantamal V, : Siapa yang tahu kapan ulang tahun Lantamal V dan yang keberapa”, tanya Edi kepada seluruh anggota.

Pertanyaan Danlantamal V tersebut, sontak membuat seluruh anggota mengangkat tangannya untuk menjawab, tanggal 28 Desember Komandan, celetuk beberapa anggota. “iya,,, iya,,, saya paham, saya yakin sekali kalau seluruh anggota Lantamal V tidak lupa dengan ulang tahunnya. Semoga kita bisa memperingati dan merayakannya dan dapat memberikan yang terbaik untuk satuan kita, TNI, bangsa dan negara ini,” harap Edi.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Komandan Lantamal V kembali mengingatkan bahwa libur Natal ini sebaiknya diisi dengan hal-hal yang positif, jangan memaksakan untuk liburan keluar kota misalnya, apabila segala sesuatunya belum lengkap. Apabila berkendaraan silahkan dipersiapkan surat-suratnya dan patuhi rambu-rambu lalu-lintas. “Ingat, faktor keamanan yang utama, baik personel, kendaraan yang digunakan maupun kemanan barang-barang yang ditingalkan di rumah, pastikan semuanya telah aman,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *