Terkait Virus Corona, Wagub Dedy Kunjungi Pelindo II Cabang Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu H. Dedy Ermansyah, SE didampingi anggota DPD RI Ahmad Kanedi berkunjung ke Pelindo II Cabang Bengkulu, Rabu (4/3/2020).

Kunjungan ini dalam rangka untuk memantau pelabuhan pulau baai sebagai pintu masuk kapal dari negara lain ke Provinsi Bengkulu guna mengantisipasi masuknya virus Corona ke Provinsi Bengkulu. Hadir dalam kesempatan itu, GM Pelindo II Cabang Bengkulu beserta jajarannya dan Kepala KSOP Bengkulu, Lanal Bengkulu serta Dishub Provinsi Bengkulu.

Dalam keterangannya, GM Pelindo II Cabang Bengkulu Silo Sentoso mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi bersama pihak KSOP serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) guna penanganan antisipasi masuknya virus Corona melalui pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

“Antisipasi yang dilakukan, dengan melakukan pemeriksaan terhadap awak kapal khusunya yang berasal dari negara lain. Jika telah ‘clear and clean’ maka kapal boleh bersandar di Pelabuhan Pulau Baai,” jelas Silo.

Sementara itu, Wagub Bengkulu H. Dedy Ermansyah, SE menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh pihak pelindo beserta KSOP dalam mengantisipasi masuknya virus Corona ke Provinsi Bengkulu melalui pelabuhan Pulau Baai. Wagub Dedy berharap masyarakat tidak terlalu berlebihan menyikapi wabah Corona yang saat ini sedang marak. Wagub Dedy meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan serta melakukan pola hidup sehat.

Wagub Dedy juga meminta pihak pelabuhan Pulau Baai untuk terus memantau dan mewaspadai setiap kapal dari luar yang masuk ke Provinsi Bengkulu guna mengantisipasi masuknya virus Corona. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait