Tiga Gudang Tembakau Milik PTPN X Terbakar, Kerugian Ditafsir Miliaran Rupiah

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Tiga Gudang pengering tembakau milik PTPN X Kebun Ajung terbakar, kerugian ditafsir miliaran rupiah.

Tiga gudang yang berisi penuh tembakau tersebut, terbakar sekitar pukul 02.30 WIB, Jumat dinihari (10/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Informasi dari pihak PTPN sendiri, kerugian sekitar Rp.5 Miliar. Hasil berikutnya, nanti kita laporkan kembali,” kata Kanit Reskrim Polsek Mumbulsari, Aiptu Sutaryoto ditemui dilokasi.

Menurutnya, berawal informasi dari warga yang datang ke polsek, melaporkan adanya kebakaran di gudang tembakau di penataran Bulangan A Desa Lengkong, Mumbulsari.

“Setelah kami ke TKP api sudah membesar. Hasil penyelidikan, api berasal dari titik kamar nomor dua (sebelah utara) gudang sebelah barat,” jelasnya.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan alat pemadam kebakaran milik PTPN X juga turut serta memadamkan api, serta dibantu warga sekitar.

Karena angin kencang, Sutaryoto mengatakan, kemudian gemercik api merambat kearah timur dan mengena dua gudang yang juga berisi penuh tembakau.

Akibat dari itu, ketiga gudang yang terbuat dari bahan mudah terbakar seperti bambu, akhirnya ludes terbakar, hingga rata dengan tanah.

Atas kejadian itu, pihak Polsek Mumbulsari berkoordinasi dengan Tim Inavis Polres Jember.

“Kami juga segera mengambil langkah, memeriksa saksi dan koordinasi dengan pihak PTPN X. Termasuk menghadirkan waker, untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Diketahui, tiga gudang pengering tembakau itu berukuran lebar 20 meter, panjang 60 meter dan tinggi 12 meter, yang terdiri 30 longkang atau kamar.

“Untuk perkembangan, nanti akan kami segera laporkan,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait